Selamat Jalan Pak B.J Habibie

Hello Bro n Sis, Selamat Jalan Pak B.J Habibie - Entah aku saat itu di usia berapa, yang jelas masih menjadi siswa Sekolah Dasar, dimana Indonesia di bawah kementrian Ristek kalo ga salah berhasil membuat sebuah pesawat terbang. www.3835group.com

BJ Habibie dan ibu Ainun Habibie

Pesawat Indonesia pertama itu di beri nama N250 di luncurkan tahun 1995 dan menjadi sebuah sinar terang ketika ajang Indonesia Air Show tahun 1996 di landasan pacu pesawat Soekarno Hatta Cengkareng.

Pak Habibie kala itu menjadi menteri Riset dan teknologi di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto, Nama pak Habibie nyaris tak ada pengganti, beberapa periode beliau sangat perkasa memangku jabatan ini hingga pada akhirnya menemani Soeharto untuk menduduki Wakil Presiden Republik Indonesia.

Untuk mewujudkan proyek pesawat asli buatan anak bangsa kala itu negara +62 fokus bekerja di IPTN yaitu Industri Pesawat Terbang Nusantara yang kini lebih di kenal dengan Istilah PT Dirgantara Indonesia.

Mulai dari design, sampai beberapa hal teknis pesawat N250 merupakan hasil karya B.J Habibie. Pemuda yang lahir di Parepare tahun 25 Juni 1936 ini memang sedang puncak karirnya di dunia dirgantara dalam mewujudkan Pesawat terbang.

Krisis Ekonomi Tahun 1998-1999 Indonesia dan beberapa negara membuat sektor dirgantara menurun, perpolitikan di Indonesiapun menghangat, hingga pada akhirnya banyak cerita yang mengiringi dirinya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Singkat cerita tahun 1998 Pak Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Pak Soeharto sebagai presiden. lamu terjadilah gejolak yang menuntut lengsernya kekuasaan, hingga pada Akhirnya 21 Mei 1998 Soeharto mengundurkan diri maka Pak Habibie pun dilantik Menjadi Presiden.

Di saat menjadi Presiden Indonesia Habibie pun banyak melakukan langkah politik termasuk pisahnya Timor timur dengan negara kesatuan Republik Indonesia.

Reformasi Indonesia di mulai dari langkah awal Seorang Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. suka tak suka beliaulah yang sudah membuka puntu ke langkah itu, hingga era orde baru berganti menjadi orde orde selanjutnya.

Habibie tercatat sebagai Presiden republik Indonesia ke 3, Setelahnya ada Abdurrahman Wahid atau Gusdur sebagai Presiden ke 4 dan Megawati sebagai presiden ke 5. Lalu secara berturut turut ada Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ke 6 dan Joko Widodo Presiden ke 7.

Selamat Jalan Pak B.J Habibie - Bukan hanya keberhasilan melahirkan pesawat terbang, Pak Habibie juga tipe Pria yang Rimantis loh bersama Istri. Pokoknya Aku masih teringat masa Sekolah, menteri Riset dan teknologi adalah Pak Habibie. Indonesia bisa bikin Pesawat. Indonesia sangat beruntung memiliki nya.

0 Response to "Selamat Jalan Pak B.J Habibie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel