Sandisk Apa dan Mengapa?

Hello Bro n Sis, Sandisk Apa dan Mengapa? - Sedang enak enaknya mengambil momen baik itu foto atau video eh begitu tranfer ke PC atau laptop ternyata file korup atau hilang. hal ini sempat aku alami ketika buat vlog dalam suatu momen dengan rekan rekan. www.3835group.com

Memori Sandisk extreame dan Ultra Indonesia

Wah rasanya sangat nyesek, sudah bersusah payah merekam dan men setting foto agar penataan hingga pencahayaan keren tahu tahu  lenyap begitu saja tanpa meninggalkan jejak. Belajar dari keadaan tersebut akupun mulai mencari informasi apa yang salah dari cara merekam ataupun menangkap momen aku?

Jawaban yang aku temukan ternyata memori. Ya benda kecil satu ini memiliki arti besar dalam setiap jepretan atau take video, ternyata perlu perhatian sedikit agar momen yang kamu rekam sesuai dengan harapan. Seperti apa sih cara menentukan memori untuk Kamera atau Smartphone (HP) yang rata rata sekarang sudah berjenis Micro SD. untuk mempermudah aku akan menggunakan satu merek yakni Sandisk

Waspada Memori Palsu - Untuk membedakan memori kamu asli atau paslu sangat mudah, lihatlah jenis memori dan kapasitasnya. untuk memori Micro SD dengan kapasitas 2 GB sampai dengan 32 GB merupakan jenis memori SDHC. jika ada yang berjenis SDHC di atas kapasitas 32 GB pasti itu memori palsu.

Sebab memori dengan kapasitas di atas 32 GB merupakan memori dengan jenis SDXC, dimana jenis memori ini bisa memiliki kapasitas sampai dengan 2 TB. penjelasan SDHC dan SDXC akan saya uraikan di bawah ini.

Cara Memilih Memori Untuk HP Atau Kamera
Jenis Memori
Jangan menganggap semua memori itu sama, perbedaan ada pada kapasitas yang di dukung. Ada dua jenis memori yakni SDHC Secure Digital High Capacity dan SDXC yaitu Secure Digital Extended Capasity. Pastikan memori mana yang cocok dengan perangkat kamu.
Sesuaikan Dengan Perangkat Kamu
Meskipun kamu mampu membeli yang terbaik misal SDXC tetapi kemampuan atau kebutuhan yang di perlukan kamera kamu sebatas SDHC maka segala kelebihan yang kamu miliki tak begitu berarti untuk perangkat kamu, artinya akan mubasir. Oleh sebab itu sesuaikanlah dengan kebutuhan perangkat dalam memilih memori termasuk memilih kecepatan memori yang akan saya jelaskan berikut nya.
Kecepatan Memori
kecepatan memori ini terbagi menjadi 2, pertama kali di kenalkan di sebut class, yang paling terkenal adalah class 10, lalu seiring perkembangan teknologi berkembanglah menjadi UHS artinya Ultra High Speed. Bagaimana cara membedakan class dan UHS ini? sangat mudah kamu bisa lihat di bagian depan memori maka akan terlihat kecepatan memori kamu masih class atau sudah UHS. Untuk UHS terlihat huruf U di lengkapi dengan angka dan untuk class ada huruf c berikut dengan tingkatannya.
Fitur
Memori yang baik pastinya memberikan pengalaman lebih baik ke pelanggan, salah satunya adalah Fitur, dimana dalam hal ini Sandisk memberikan fitur yang bernama Sandisk memory Zone. Apa saja yang bisa kamu nikmati dari fitur ini? Hal yang bisa kamu peroleh adalah Fast Acess, File management yang mudah sampai dengan Backup Protection. oleh karena itu belilah di tempat terpercaya
Garansi
Kelebihan membeli memori di tempat yang benar maka kamu akan mendapatkan perlindungan, jika itu adalah barang tidak benar maka akan mendapatkan pergantian, rata rata pergantian ini jika memang karena proses produksi akan di ganti baru dengan jarak pembelian 3 tahun.

Selain 5 cara yang sudah aku uraikan itu, dan seiring perkembangan perangkat mobile kamu juga harus tahu fitur yang ada di gadget atau HP kamu khususnya dalam hal dukungan USB On The Go (OTG).

Pabrikan Memori seperti Sandisk juga tak tinggal diam melihat kecenderungan ini, mereka menciptakan sebuah memori yang juga mendukung mobilitas tinggi penguna, mereka memberi nama USB OTG Sandisk.

Secara umum fungsi Sandisk OTG tak ubahnya sebagai sarana menyimpan data, namun kelebihan USB Sandisk OTG adalah dapat kamu pergunakan di Smartphone jaman now maupun di gunakan di PC dan laptop.

Di bawah ini adalah contoh USB On The Go untuk kamu yang menggunakan perangkan android, dimana ujung ujung USB memiliki model colokan yang berbeda, satu sisi di pergunakan untuk USB pada PC atau laptop dan satu sisi lagi untuk di colokkan di HP atau smartphone kamu.

USB On The Go For Android

Bukan hanya itu sebagai pabrikan memori berkelas Sandisk juga menyediakan USB Sandisk On The Go untuk kamu pengguna Iphone. atau gadget buatan Apple, contohnya seperti gambar berikut ini.

USB On The Go For Iphone dan Apple

Harga memori Sandisk jika kamu membeli di tempat benar tidak akan tertipu, sebab mereka sudah memiliki harga khusus bahkan bisa juga dapat diskon.

Informasi lain adalah jika kamu memilih memori pastikan garansinya sesuai dengan domisili, dalam hal in ijika kamu berada di Indonesia maka garansi pada Sandisk kamu adalah #SandiskAPAC

Apac ini merupakan kode atau produk resmi sandisk untuk wilayah Asia Pasifik dan Australia sampai dengan Selandia Baru. Sedangkan untuk AMEA adalah kode produk untuk Eropa, Timur tengah hingga Afrika.

Mengambil memori bukan semata mata untuk menyimpan hal hal terbaik, kadang momen yang tak terduga juga sangat bermanfaat untuk di simpan, bahasa anak jaman now #DibuangSayang

Sandisk Apa dan Mengapa? - Momen tak sengaja seperti ini justru lebih memiliki nilai karena diambil secara spontan tanpa adanya setingan. Semoga informasi ini memberikan gambaran tentang memori.

8 Responses to "Sandisk Apa dan Mengapa?"

  1. Wah.. Baru tahu nih tentang perbedaan memory asli dan palsu. Setahuku ya dulu hanya memory aja gitu, enggak ada palsu atau asli.

    Tapi kalau brand SanDisk udah jelas asli pakai banget. Udah dari dulu ya, mereka memproduksi memory cars, dan sekarang hadir USB OTG SanDisk yang keren.

    ReplyDelete
  2. model yang untuk apple kok lucu banget ya. aku baru liat :)
    Hihihi ada aja yang bisa palsuin seperti memory gini :)

    ReplyDelete
  3. iya, aku dulu taunya memory card
    terus sekarang makin canggih
    ngeluarin USB OTG yang manfaatnya banyak banget
    cocok buat kita-kita

    ReplyDelete
  4. Ternyata ada yg untuk android dan ada yg untuk apple,,
    iyalah kan beda colokannya heheh
    mantap deh SanDisk ini

    ReplyDelete
  5. kebutuhan jadi makin mudah dengan adanya usb otg sandisk dan bisa menyesuaikan tipe smartphone kita apa

    ReplyDelete
  6. Momen terbaik itu kadang datangnya tiba-tiba dan smartphone mesti siap mengabadikan setiap momen ya, Kak. Makanya perlu banget backup data rutin

    ReplyDelete
  7. Aku pernah merasakannya kak
    Udah bener2 jepret banyak, eh tetiba file fotonya corrupt, duh rasanya nggak enak banget, nyesel banget nggak punya USB OTG SanDisk kala itu
    Tapi alhamdulilahh saat ada USB OTG SanDisk, nggak ada drama cem itu dahh. Btw aku punyanya yg SanDisk Ultra dual USB Drive 3.0 yg m3.0 belum punya T_T

    ReplyDelete
  8. Saya sudah merasakan efek menggunakan OTG sandisk besar manfaatnya untuk mentransfer file seperti foto, video dan lain-lain.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel