Contoh dan Cara Buat Proposal Kegiatan 17 Agustus, Rayakan Hut Kemerdekaan RI

Hello Bro n Sis, Contoh dan Cara Buat Proposal Kegiatan 17 Agustus, Rayakan Hut kemerdekaan RI. Indonesia mendeklarasikan kemerdekaannya di tanggal 17 Agustus 1945 oleh Presiden pertama kita Soekarno dan Wakil Presiden Muhammad Hatta, Lokasi Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini di laksanakan di Jl Pegangsaan Timur Nomer 56 Jakarta Pusat. www.3835group.com

Untuk merayakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang di medan perang maka kita sebagai generasi penerus harus terus bersemangat dan pantang menyerah dalam mengisi kemerdekaan ini, salah satu kegiatan yang sering di lakukan adalah lomba lomba antar RT dan RW, lombanya ini sangat beragam, mulai balap karung, gebug bantal hingga makan kerupuk.

Contoh Proposal 17 Agustus Rayakan Hut Kemerdekaan RI

Lomba di sini memiliki banyak makna, selain menjalin silaturahmi antar warna juga untuk menumbuhkan jiwa sportifitas serta masih banyak lagi makna yang terkandung. Itu Baru di tingkat perumahan, Masih ada beberapa instansi pemerintah dan swata hingga komunitas yang tak mau ketinggalan dalam meramaiakan perayaan hari kemerdekaan ini.

Pertanyaannya adalah dana dari mana, tidak mungkin negara menggelontorkan dana sebanyak itu di setiap daerah, lalu dari mana dana terkumpul? Dana yang terkumpul biasaya dari iyuran warga, Selain itu kamu yang hendak merayakan hari 17 Agustus juga bisa mengajukan kerja sama ke perusahaan swasta atau pemerintah dengan jalan mengirimkan proposal.

Proposal Kegiatan 17 Agustus yang kamu ajukan ke instansi ini di sesusikan dengan bentuk atau jenis acara yang hendak mau buat, Selain itu karena ini merupakan acara nasional sudah barang tentu kamu harus mempersiapkan acara jauh jauh hari agar pihak pendukung acara juga bisa merencanakan anggaran.

Bentuk proposal yang kamu harus siapkan di harapkan terinci dengan jelas, seperti lokasi, waktu, acara, panitia siapa hingga penjabaran anggaran biaya yang di butuhkan untuk melaksanakan peringatah HUT Kemerdekaan RI yang akan kamu laksanakan. Berikut saya berikan informasi seperti apa sih Cara Buat Proposal 17 Agustus untuk merayakan Hut kemerdekaan RI yang di maksud.

Contoh dan Cara Buat Proposal Kegiatan 17 Agustus Untuk Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
Cover Proposal
Pertama kamu harus menyiapkan Cover atau sampul Proposal, dalam Cover ini yang wajib tertuang adalah Nama kegiatan yang kamu bisa usaikan di bagian atas, Contohnya "Proposal kegiatan 17 Agustus Memperingati Kemerdekaan RI" Selanjutnya bagian tengah kamu bisa isi logo atau simbul yang terkait, di bawah logo kamu bisa tambahkan keterangan instansi, komunitas atau RT RW kamu
Latar Belakang
Setelah menyiapkan Cover selanjutnya kamu siapkan latar belakang, bagian ini kamu jabarkan bentuk dan kegitan kamu. Contohnya Untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan dan untuk menjalin tali silaturahmi antar warga maka akan di laksanakan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
Maksud dan Tujuan
Bagian ini kamu jabarkan lebih detail maksud serta tujuan acara yang hendak di buat contohnya maksud dan tujuan kegiatan HUT kemerdekaan RI adalah, Merayakan HUT Kemerdekaan RI, Mempererat Silaturahmi antar komunitas atau warga, dan menambahkan jiwa sportifitas.
Tema
Tema Acara, Biasanya jika pengajuan proposal ke instansi pemereintah atau Swasta pihak pendukung juga ingin menambahkan tema di sesuaikan dengan pesan pesan dari perusahaan atau hal hal yang sedang ngetred saat itu contohnya "Kerjasama dan Kebersamaan Semakin Di Depan Dalam HUT Kemerdekaan RI"
Waktu dan Tempat
Penjelasan lebih detail kapan hari tanggal dan waktu penyelenggaraan, karena ini untuk memperingati 17 Agustus tentu tanggalnya pada 17 Agustus harinya hanya menyesuaikan. tempat juga harus kamu tentukan jangan sampai tempat belum ada ketika pengajuan proposal ini.
Jenis Kegiatan
Penjabaran detail akan acara Hut Kemerdekaan yang kamu laksanakan, contohnya, jalan Santai, lobam makan kerupuk, joget, dan panjat pinang.
Peserta kegiatan
Kamu uraikan siapa saja target peserta, contohnya seluruh member komunitas beserta keluarga, misal ada undangan juga di rinci berapa jumlahnya. Termasuk jika ada orang orang atau pejabat yang akan hadir, misalyang hadir itu bapak bupati atau Luna Maya :p
Sumber Dana
Biasanya terdiri dari Kas komunitas, di tambah iyuran member. kamu uraikan kas yang ada sampai dengan jumlah uang iyuran dari anggota.
Anggaran Biaya
Bagian ini merupakan inti paling penting dari Proposal, Selain dana kamu juga bisa memberikan rincian kebutuhan untuk mendukung acara. Contoh rincian biaya yang di butuhkan adalah, sewa tenda, sewa kursi, konsumsi, transportasi, sampai dokumentasi. Sedangkan hal hal lain selain uang bisa berupa tenda, pembawa acara hingga hadiah hadiah.
Penutup
Akhir dari pengajuan proposal contohnya demikian Proposal 17 Agustus Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Atas Perhatian dan kerja samanya di Ucapkan Terima Kasih. Di bawah penutup sertakan juga tanda tangan ketua panitia, ketua komunitas dan stempel basah.
Lampiran
Pada Lampiran ini kamu bisa memberikan dokumen pendukung, misal persetujuan dari pemilik lahan untuk di pergunakan sebagai lokasi acara, kemudian ada ijin dari kelapa RT dan RW, sampai dengan surat bersedianya hadir orang orang penting. Selain itu kamu bisa jabarkan manfaat yang akan di peroleh dari pendukung acara. misal pemasangan banner di tempat tempat strategis.

Contoh dan Cara Buat Proposal Kegiatan 17 Agustus, Rayakan Hut kemerdekaan RI, Semua adalah bagian inti dari proposal, kamu bisa menambahkan hal hal menarik dan data pendunkung lain berupa gambar atau presentasi untuk menarik perhatian instansi atau pemerintah untuk mendukung nantinya. Merdeka!!

0 Response to "Contoh dan Cara Buat Proposal Kegiatan 17 Agustus, Rayakan Hut Kemerdekaan RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel