Batasan Usia Kendaraan di Indonesia? Kendaraan Langka Bagaimana Nasibnya?

Hello Bro n Sis, Batasan Usia Kendaraan di Indonesia? Kendaraan Langka Bagaimana Nasibnya? Jalanan di sini bacet banget, Banyak kendaraan srabat srobot, Banyak kendaraan pribadi dll. itulah beberapa tanggapan siswa asing (Jerman dan Perancis) yang sering di keluhkan ketika sampai di Bali. Lalu lintas di Bali pada khususnya sudah mulai padat. www.3835group.com

Padatnya lalu lintas ini menurut saya pribadi karena publik transport tidak baik, orang orang yang hendak bermobilisasi ke suatu tempat jadi harus memiliki kendaraan pribadi. Tidak semua tempat di jangkau trasportasi publik, selain itu kondisi trasportasi publik di Bali pada khususnya sudah sangat tua. Hal ini tentu sangat berbeda dengan transportasi di negara tetangga.

Batasan Usia Kendaraan Bermotor

Apalagi di benua biru eropa di sana sudah sangat tertata, orang orang malah lebih suka pakai kendaraan atau trasportasi publik daripada transportasi milik pribadi. Selain nyaman harga yang harus kita keluarkan untuk transportasi publik di sana lebih murah. Sangat berbeda jauh dengan negara +62, biaya transportasi publik justruk lebih mahal dan membutuhkan biaya ekstra lagi ketika hendak bepergian karena harus ganti beberapa metode transport, karena itu tadi tak menjangkau seluruh tempat.

Entah kebetulan atau tidak di Jalarta sana tepatnya di DPR MPR ada wacana pembatasan kendaraan pribadi dan Usia kendaraan. Pembatasan akan kendaran ini akan di lihat dari usia kendaraan tersebut. Misal sebuah mobil atau motor memiliki usia 2- atau 25 tahun saja, selebihnya sudah tidak dapat beroperasional lagi.

Tapi yakinkah dengan aturan tersebut mengingat Indonesia adalah surganya kendaraan tua, Justru yang tua yang banya di cari, bahkan harganya selangit. Bukankah ada uji emisi gas buang? apa mungkin aturan ini tak berlaku lagi ya? atau tidak pernah di tindak lanjuti? saya rasa jika aturan ini berjalan baik, otomatis kok mobil mobil yang memiliki gas buang gede akan di tinggalkan dan tidak bisa lalu lalang di Indonesia.

Masalahnya adalah, nyaris sebagaian besar angkutan umum dan barang di tanah air apakah sudah di cek baik baik? coba lihat tuh truk pengangkut barang asapnya ngepul, lalu trasportasi antar kabupaten yang juga kondisinya nyaris serupa. Di Kota kota besar sih sepertinya mobil mobil tua khususnya angkutan umum sudah tidak ada, tetapi di daerah kendaraan tua di pergunakan untuk angkutan masih ada.

Memang sangat rumit, satu sisi tujuannya membatasi namun di sisi lain pilihan untuk penduduk Indonesia tidak ada, mungkin lebih baik penataan transportasi umum dahulu yang di priyoritaskan, berikan transportasi umum baik dan harga bersaing, pastinya jika sudah baik pengguna akan bisa memilih kok.

Untuk saya pribadi jika sudah ada transportasi umum yang bisa menjangkau tiap daerah dan objek wisata khususnya di Bali pastinya saya akan meninggalkan kendaraan pribadi, Bagaimana opini kamu bro n sis?. Untuk menuju ke tahap tersebut saya rasa waktu 2 atau 3 tahun belum bisa terlaksana, sebab pemerintah masih menata jalan akses terlebih dahulu.

Bali juga memiliki proyek kereta lingkar pulau, jika ini sudah terwujud pastinya berkunjung ke Bali akan lebih menyenangkan. Waktu kita tidak habis di dalam kendaraan dan kemacetan lalu lintas.

Batasan Usia Kendaraan di Indonesia? Kendaraan Langka Bagaimana Nasibnya?. Sangat baik sekali wacana pembatasan kendaraan ini, sebab sebuah kendaraan memiliki waktu dan masa aktif agar layak di pergunakan, namun pemerintah juga memberikan pilihan ke masyarakat misalnya transportasi publik yang baik serta harga bersaing plus menjangkau tiap lokasi. Untuk para kolektor kendaraan tua, ya pastinya sah sah saja, toh mereka tidak setiap hari mengendarai kendaraan tersebut, Mereka melakukan itu untuk koleksi dan tentunya mesin dll di rawat dengan baik.

0 Response to "Batasan Usia Kendaraan di Indonesia? Kendaraan Langka Bagaimana Nasibnya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel