Begini Cara Melakukan Engine Brake Menggunakan Mobil Bertransmisi Automatic

Hello bro n Sis, Begini Cara Melakukan Engine Brake Menggunakan Mobil Bertransmisi Automatic. Seiring perkembangan teknologi, transmisi mobil sejauh ini ada 2 yakni transmisi manual dan transmisi automatic. www.3835group.com

Saat pertama kali di perkenalkan mesin bertranmisi automatic ini banyak yang meremehkan, bahkan ada muncul meme lucu di kalangan pengguna roda empat salah satunya, real man use 3 pedals, Semakin ke sini muncul meme sebaliknya, real man use two pedals.

Automatic Transmition

Untuk kamu sendiri pilih mana bro n sis di jaman now, tentu transmisi automatic tong, karena selain praktis juga beragam fitur yang dahulunya hanya bisa di nikmati hanya di tranmisi manual kini bisa juga di nikmati pada transmisi automatic.

Pertanyaannya adalah fitur manasih yang paling ngangenin ketika berkendara mobil manual? mungkin jawabab dari kamu beragam, namun kali ini yang akan kita jabarkan adalah angine brake alias mengerem menggunakan mesin.

Apasih Enginge Brake? Angine Brake adalah salah satu tekni memperlambat kendaraan tanpa bantuan rem, caranya adalah menurunkan perseneling ke posisi lebih rendah dengan metode memainkan kopling agar tak terjadi hentakan.

Lalu jika demikian permainan kopling bagaimana ceritanya jika di mobil automatic? kan ga ada koplingnya? jadi kembali ke technologi ni sob, bahkan di beberapa mobil sport ada istilah kopling ganda atau bahasa kerennya Dual Clutch.

Ok kita jabarkan sekilas apa sih Dual Clutch atau kopling ganda ini adalah? dalam mesin pabrikan telah menyematkan dua kopling untuk transmisi kendaraan, tujuan adalanya kopling ganda atau dual clutch ini adalah untuk meminimalkan energi yang hilang ketika perpindahan gigi.

Gambaran energi hilang ini maksudnya adalah, Misal kopling 1 menghubungkan gigi 1, 3 dan 5. sedangkan kopling lagi satu menghubungkan gigi 2, 4 dan 6 jika ada. dengan posisi seperti ini tentu lebih baik akselerasi sebuah mobil.

Saat kamu masuk gigi 1, maka kopling satunya sudah siap di gigi dua. berbeda dengan kendaraan yang hanya memiliki kopling satu. dimana mekanisme perpindahan ini memerlukan beberapa detik lebih lambat. begitulah kira kira penjelasan energi yang sedikit hilang. CMIIW

Baiklah lantas bagaimana dengan Cara Melakukan Engine Brake Menggunakan Mobil Bertransmisi Automatic? Transmisi Automatic atau matik juga di bagi menjadi 2. ada yang menggunakan CVT ada yang pakai Gear.

Cara kerja Engine Brake di Mobil Automatic adalah dengan memindahkan tuas perseneling dari d ke posisi gigi lebih rendah misal 2, atau ada pula dari D ke posisi L. tentu hal ini akan menyebabkan mobil terjadi hentakan besar tidak selembut menggunakan kopling manual.

Namun jika Mobil kamu sudah memiliki teknologi lebih tinggi misal menggunakan Paddle Shift, maka semua akan semakin mudah. kamu cukup menurunkan perseneling mobil dari gigi tinggi ke rendah hanya dengan menekan tombol paddle shift.

Begini Cara Melakukan Engine Brake Menggunakan Mobil Bertransmisi Automatic. Sebelum melakukan engine Brake sebaiknya kamu kenali dahulu transmisi mobil kamu. jangan mentah mentah kamu telan. Tips dan trik ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi. jika Bro n Sis memiliki opini silakan di tambahkan di kolom komentar.

0 Response to "Begini Cara Melakukan Engine Brake Menggunakan Mobil Bertransmisi Automatic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel