Cara Memilih dan Merawat Aki Mobil Toyota Avanza

Hello Bro n Sis, Cara Memilih dan Merawat Aki Mobil Toyota Avanza. Mobil Toyota Avanza memiliki kelistrikan yang sangat banyak serta saling terhubung dengan perangkat perangkat di dalamnya, Untuk itu di perlukan sebuah benda yang bernama Aki sebagai salah satu sarana yang menyatukan semua piranti yang terkait. www.3835group.com

Kelistrikan di Mobil Toyota Avanza harus mendapatkan dukungan tenaga yang tepat agar kinerjanya baik, oleh karena itu tegangan Aki haruslah stabil, kestabilan aki ini bukan berarti sama rata tetapi di sesuaikan dengan kebutuhan besaran tegangan pada komponen di sebuah Toyota Avanza.

Cara Memilih dan Merawat Aki Toyota Avanza

Selain menggunakan Aki Standar pabrikan untuk sebuah Toyota Avanza kamu tentunya yang gemar modifikasi ingin mendapatkan tenaga atau kinerja lebih dari sebuah Aki, Sebab yang namanya modifikasi beberapa perangkat seperti head unit, klakson ataupun tata lampu sudah di ganti ke produk after market yang tentunya membutuhkan tenaga yang lebih tinggi.

Oleh karena itu di butuhkan beberapa tips atau Cara Memilih dan Merawat Aki Mobil Toyota Avanza
  1. Pahami Jenis Aki Toyota Avanza - Aki Toyota Avanza berjenis NS40, Jenis Aki Avanza ini memiliki daya sebesar 32 ampere, jika kamu ingin modifikasi pastikan daya yang di keluarkan aki saat aktif tidak kurang dari ini. jika kurang maka kamu membutuhkan aki avanza yang lebih besar lagi ampere nya.
  2. Promosi - Jangan tergiur dengan promosi, pastikan kamu memahami kelebihan serta proses perawatan aki dari si penjual. jangan sampai salah pilih dan terjebak rpomosi singkat. khususnya di service, dan jaringan dealer Aki Avanza tersebut
  3. Harga - harga Aki Avanza sangat erat kaitannya dengan promosi, Untuk Aki Avanza Standar harga di banderol IDR 700 rb an, namun jenis aki dengan ampe lebih besar di banderol IDR 750 rb an. 

Setelah menentukan Cara Memilih aki untuk Mobil Avanza Kamu maka kamu juga harus paham cara merawat Aki, Kali ini saya menjelaskan secara umum saja bagaimana Cara Merawat agar Aki tidak Cepat menurun kualitasnya.
  1. Air Aki - Pastikan air aki tidak kurang dari kondisi standar, apalagi jika kamu memodifikasi posisi aki ke tempat yang lebih dekat mesin maka besar kemungkinan air aki akan cepat berkurang.
  2. Jaga Kebersihan - paling tidak sebulan sekali kamu harus bersihkan beberapa komponen yang menempel di Aki, misalnya di baut baut antara kutub kutub aki. CEk Juga kekencangan baut.
  3. Rajin Memanaskan Mesin - Jika mobil kamu banyak dan bingung mau pakai hingga salah satu mobil kamu tak terpakai maka usahakan menghidupkan atau memanaskan mobil tiap 2 hari sekali, tujuannya agar komponen aki yang sudah aktif tidak rusak.
  4. Perbaikan - Jika kamu pernah mogok karena daya aki berkurang maka lebih baik Aki Mobil segera di Ganti, jangan sering men strum Aki Mobil dengan alat berdaya listrik besar, Aki Mobil kamu akan cepat rusak.

Cara Memilih dan Merawat Aki Mobil Toyota Avanza, Aki suka atau tidak merupakan salah satu komponen penting, Apalagi sekarang sudah ada aki low perawatan, namun jika kamu tetap konsisten menjaga kondisi aki mobil pastinya akan lebih tahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel