Sah!! Winglet Pada Swing Arm Ducati MotoGP. Makin Seru Pastinya

Hello Bro n Sis, Sah ! Winglet Pada Swing Arm Ducati MotoGP. Makin Seru Pastinya. Akhirnya keputusan panitia MotoGP tentang aturan penggunaan Winglet di Swing Arm motor Ducati di umumkan, MotoGP menyatakan jika Winglet tersebut Sah. www.3835group.com

Seperti yang sudah kita ketahhui jika ada gugatan terhadap ducati yang memenangkan balapan di Losail Qatar saat seri perdana MotoGp 2019, Ducati di duga melakukan kecurangan dengan memasang winglet di swing arm.

Winglet Swing Arm Ducati Motogp 2019

Beberapa kalangan seperti pengamat F! menyatakan jjika penggunaan winglet di swing arm ducati tersebut memang menberikan dampak positif bagi motor, motor menjadi lebih stabil karena winglet di swing arm memberikan downforce lebih baik.

Setelah di lakukan sidang banding akhirnya FIM mengumumkan serta menyatakan jika penggunaan Winglet di swing arm Ducati itu adalah ilegal alias tidak melanggar aturan, dengan demikian penggunaan winglet di swing arm bisa di lakukan di balapan selanjutnya.

Dengan adanya pengumuman ini maka kemenangan Andrea Dovizioso di Losail Qatar 2019 tak ada perubahan. Andrea Dovizioso tetap raja di Qatar bersama Ducati.

Menarik ini, jika memang resmi kita nantikan di balapan esok apakah beberapa team akan menggunakan winglet yang sama? Bisa iya bisa tidak mengapa demikian?

Analisa amatir dari saya adalah masih ingatkah bro n sis akan winglet ducati yang menempel di fairing beberapa waktu silam, saat itu juga tidak serta merta membuat seluruh team menggunakannya.

Team team MotoGP lain tentu harus menyesuaikan wing let dengan tenaga mesin saat itu, tidak semua mesin atau gaya berkendara membutuhkan wing let sejenis, hingga pada akhirnya penggunaan wing let dengan model fairing tersebut di larang.

Demikian juga halnya dengan winglet di swing arm, tidak semua pabrikan sesuai dengan [emakaian winglet jenis ini, masih memerlukan beberapa kali percobaan, berbeda halnya dengan ducati yang sudah mempersiapkan jauh jauh hari tentang kebutuhannya menggunakan winglet di swing arm mereka.

Sah ! Winglet Pada Swing Arm Ducati MotoGP. Makin Seru Pastinya. Jika memang memberikan hasil positif tentu penerapan winglet di swing arm bisa di aplikasikan di seluruh team, karena berkat winglet di swing arm ini downforce kendaraan makin baik. asal tak merugikan atau mengganggu rider lain saja saat aksi overtake. IMHO

0 Response to "Sah!! Winglet Pada Swing Arm Ducati MotoGP. Makin Seru Pastinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel