Indonesia Akhirnya Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021. Bertempat di Mandalika Lombok

Hello Bro n Sis, Indonesia Akhirnya Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021. Bertempat di Mandalika Lombok. Setelah beberapa bulan lalu Dorna mengabarkan bahwa di tahun mendatang tidak ada MotoGP di Indonesia, namun kini sebuah kabar resmi mengungkap bahwa di tahun 2021 Ajang Balap Motor terbaik seperti World Super Bike dan MotoGP akan mengaspal di Indonesia. www.3835group.com

Kawasan Mandalika ini memang sejak awal 2017 sudah di rancang untuk mendirikan sebuah lintasan balap, apalagi komitmen beberapa penggiat pariwisata yang hendak membuat Bali baru kian semarak. Tetapi kepastian akan hal tersebut belum di peroleh saat itu, barulah di tahun 2019 ini Dorna dan pihal ITDC duduk bersama dan terjadi kesepakatan.

Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika Lombok
pict: worldsbk
ITDC adalah Indonesia Tourism Development Corporation, mereka merupakan pengembang dan operator pariwisata dunia yang sudah berpengalaman dan saling terkoneksi satu sama lain di beberapa negara di dunia. Wah sudah barang tentu pembangunan dan daerah yang mereka buat tidak main main.

Pada tanggal 28 Januari 2019 silam di kantor pusat Dorna yakni Madrid Spanyol ITDC dan Dorna telah sepakat dan melakukan penandatanganan di saksikan pula oleh Duta Besar Indonesia di Spanyol yakni Hermono M.A. Hal ini sesuai dengan informasi yang saya kutip dari Worldsbk.

Pernyataan atau perjanjian di lakukan oleh kedua pihak dalam hal ini dari ITDC ada Abdulbar M Mansoer selaku CEO ITDC dan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna. Pada inti dari penandatanganan tersebut adalah FIM SuperBike world Championship dan FIM MotoGP akan gas pol di Mandalika Lombok.

Berikut pernyataan Abdulbar M Mansoer selaku CEO ITDC yang saya kutip dari Worldsbk
 “We are very excited to have partnered up with DORNA and are delighted to be able to bring world-class motorsport events to Indonesia and the Mandalika in Lombok together.

Lalu bagaimana tanggapan Dorna? Carmelo Ezpeleta mengatakan, saya kutip dari Worldsbk mengatakan
“What a unique project this will be, having an urban, world class circuit in a country where MotoGP has such a huge following. Indonesia is a key market for us with a considerable percentage of motorsport fans living here and the MotoGP atmosphere will be even stronger once the circuit is complete. Also, by including Lombok to the WorldSBK calendar makes this offer more attractive for local fans having two World Class events in the area during the year.”

Indonesia Akhirnya Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021. Bertempat di Mandalika Lombok, penantian yang sangat panjang akhirnya terjawab sudah, 20 seri MotoGP ya jadinya jika tidak salah, Semoga semua berjalan lancar dan kita masih di beri umuranjang untuk melihat secara langsung bagaimana Rider duia ini kembali mengaspal di Indonesia. Harga Tanah di Lombok akan meningkat nih Upsss

0 Response to " Indonesia Akhirnya Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021. Bertempat di Mandalika Lombok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel