9 jt EURO Kontrak MotoGP Indonesia dari ITDC ke Dorna

Hello Bro n Sis, 9 jt EURO Kontrak MotoGP Indonesia dari ITDC ke Dorna. Berbicara motogp tentu berbicara banyak aspek, mulai dari kelayakan lintasan serta berbagai pendukung termasuk jarak ke bandara hingga jarak rumah sakit. www.3835group.com

Di pilihnya mandalika sebagai salah satu tuan rumah motogp di tahun 2021 bukan tanpa alasan, Untuk Indonesia sendiri sejak 2 atau 3 tahun belakangan banyak provinsi yang ingin mendirikan lintasan atau sirkuit kelas dunia, tetapi pada akhirnya Mandalikalah yang berhasil sebagai salah satu tuan rumah.

Mandalika Sirkuit
pict: Istimewa
Mandalika Lombok tentu harus menyiapkan berbagai sarana, selain itu ada harga khusus yang harus di setorkan ke Dorna selaku pemilik hak MotoGP dan Worldsbk, biaya ini adalah biaya promotor untuk bisa menyelenggarakan MotoGP dan WorldSBK.

Biaya yang harus di setor oleh Mandalika Lombok adalah 9 jt EURO, jika di rupiahkan nilai yang harus di bayarkan jika nilai 1 Euro adalah IDR 15.800 adalah sekitar IDR 142 Milyar. wow nilai yang sangat tinggi.

Nilai yang harus di bayar ini merupakan nilai untuk menyelenggarakan dan kontrak hak saja bukan termasuk nilai pembangunan dan lain lain untuk sirkuit serta sarana pendukung lainnya. itu artinya Mandalika Lombok sudah siap akan hal ini. Mantap kali bukan kaleng kaleng.

Bagaimana tanggapan ITDC dalam hal ini Abdulbar Mansoer yang menjadi Directur ITDC yang saya kutip dari Otomotif
"Dorna meminta 9 jt EURO untuk kontrak hak penyelenggaraan. Wisata Lombok akan meningkat, mulai dari pariwisata lokal dan kebudayaan, Bisa menyelenggarakan MotoGP jadi Pride, terutama meningkatkan kepercayaan untuk eventevent akbar".

Seperti yang sudah saya jelaskan di tulisan sebelumnya dimana ITDC adalah Indonesia Tourism Development Corporation, Jaringan ITDC sudah tersebar dan saling terkait di berbagai negara, ini merupakan nilai tambah tersendiri.

Sirkuit Mandalika Lombok di kabarkan menjadi sirkuit Motogp satu satunya yang  berkonsep sirkuit jalan raya atau Street Race. wow macam Sirkuit Montreal Canada untuk F1. mmhh

Tetapi apakah sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti Hotel dan Rumah sakit sudah siap di Mandalika Lombok? waktu masih sekitar 2 tahun lagi, kawasan mandalika sedang berbenah, dengan melihat gerak ITDC pastinya semua itu sudah di susun dengan matang.

Lombok sendiri sudah memiliki bandar udara Internasional, beberapa sarana pendukung lainnya juga akan hadir di sana. Pemerintah Lokal Lombok kok seperti agar kurang Vokal ya? mereka tahu atau tidak akan hal ini? atau ini memang program Indonesia dalam hal ini pusat?

9 jt EURO Kontrak MotoGP Indonesia dari ITDC ke Dorna. Apapun itu yang jelas Mandalaika Lombok sudah berproses hingga tahap ini, mereka berhasil meyakinkan Dorna. Mandalika Lombok tentu akan menjadi sorotan Indonesia bahkan dunia.

0 Response to "9 jt EURO Kontrak MotoGP Indonesia dari ITDC ke Dorna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel