Program Vokasi AHM dan Kemenperin 2019 di Indonesia Timur Berbasis Link and Match

Hello Bro n Sis, Program Vokasi AHM dan Kemenperin 2019 di Indonesia Timur Berbasis Link and Match. Pilot project pengembangan program Vokasi di awal tahun 2019 antara Astra Honda Motor dan kemenperin untuk pendidikan Indonesia Timur ada di SUlawesi Selatan, Program awal ini mengembangkan 15 SMK dengan basis Link dan Match guna memperkuat Indutri otomotif. www.3835group.com

Wujud kerjasama Vokasi untuk dunia pendidikan Tanah air ini maka di sepakati bantuan 16 sepeda motor honda di tambah 15 special tools plus materi ajar untuk 15 SMK yang sudah di pilih sebagai mitra binaan Astra Honda Motor di wilayah Indonesia timur tepatnya di Sulawesi Selatan pada 16 Januari 2019.

Program Vokasi AHM dengan 15 SMK Untuk Indonesia Timur 2019

Ahmad Muhibbuddin Sebagai GM Corporate Communication AHM mengatakan
 “Kami berupaya terus sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri. Saat ini kami sudah menjalin kerjasama dengan 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota. Tahun ini, kami akan mematangkan konsep Teaching Factory yang menerapkan proses pembelajaran langsung dalam dunia industri, sehingga kelak menjadi lulusan yang berkualitas dan siap bekerja di industri,”

Selama proses pendidikan Vokasi 3 tahun, para siswa di seluruh SMK Binaan akan mendapatkan pembelajaran dengan basis Kurikulum TBSM Astra Honda yang di kemas dalam bentuk teori, Praktek serta kerja lapangan atau magang di bengkel resmi Honda. Bukan hanya teori tekni semata, Astra Honda Motor juga aktif menyusun dan mengembangkan materi produk kreatif serta kewirausahaan yang sudah jadi bagian KurikulumPendidikan Vokasi.

Akhir Kata Muhibbuddin berharap
“Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda yang lebih produktif dan kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor,”

Bagaimana Jaminan kualitas Program Vokasi AHM ini? Pihak AHM secara berkala akan melakukan pelatihan berkala, uji kompetensi dan sertifikasi untuk pengajar atau guru peserta didik dengan materi terbaru sesuai dengan perkembangan serta tred usaha tanah air. Adapun proses pemantauan ini di laksanakan oleh Training Centre Honda yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Traning Centre inipun sudah mendapatkan Asesor tersertifikasi AHM.

0 Response to "Program Vokasi AHM dan Kemenperin 2019 di Indonesia Timur Berbasis Link and Match"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel