Jadi Blogger Mengapa Tidak

Hello Bro n Sis, Jadi Blogger Mengapa Tidak, Blog nama ini melejit sekitar tahun 2000 an, kala itu banyak orang membuat blog untuk sekedar berbagi informasi tentang dirinya baik berupa tulisan gambar dan audio video. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai media informasi digital. www.3835group.com

Blog sendiri di perkenalkan oleh Justin Hall pada tahun 1994, Justin Hall adalah mahasiswa yang pertama kali membuat buku harian digital. Pada saat itu penamaan masih dairy online karena penamaan Webblog baru hadir tahun 1997, dimana ide tersebut muncul dari Jorn Barger. lalu di tahun 1999 Peter Merholz Shortens memperkenalkan istilah Blog.

Blogging Why Not

Tahun 2000 an internet sudah mulai ramai, kecepatan internet pun sudah semakin cepat meski tak bisa di bilang cepat banget, namun orang orang sudah mulai beralih ke media digital dalam promosi, minimal promosi diri sindiri sebagai pengganti kartu nama.

Pengertian Blog, Blog adalah singkatan dari WebBlog jika di telaah lebih detail Web merupakan halaman di internet yang menyajikan informasi berupa tulisan, gambar atau audio video, dan pengertian Log adalah catatan harian. jika di simpulkan Webblog adalah catatan harian sang penulis yang lebih di kenal dengan sebutan blogger.

Seiring perkembangan, Blog makin berkembang, ada banyak platform dalam menulis blog, antara lain Blogger, Wordpress dan lain lian, namun hingga saat ini 2 platform inilah yang paling banyak di pergunakan.

Ok Sejarah singkat tentang blog sudah cukup kali ya, Selanjutnya mengapa kamu menjadi seorang bloger? apa yang bisa di banggakan dari seorang blogger? ini pertanyaan yang sangat susah di jawab, namun akan saya jawab sesuai dengan pengalaman saya ngeblog sekitar 5 tahun silam, jika tak percaya silakan cek usia domain ini. Tahu kan ya cara mengecek usia domain.

Alasan Saya menjadi Blogger, alsan ini tentu berbeda beda bagi setiap orang, jangan kamu anggap sama semua. Wujud keseriusan saya dalam membuat blog yang pertama adalah membeli domain sesuai dengan nama yang saya inginkan, Pertanyaan pasti muncul mengapa 3835? dan blogger saya yang lain juga memiliki angka 3835, apa makna dari angka tersebut?

3835 tidaklah memiliki makna tersendiri, angka ini saya pilih dengan alasan mudah di kenali dan berbeda dari identitas para narablog lain. selain itu domain angka sangat sedikit jumlahnya. jadi persaingan saat membeli domain tak sulit. Setelah menentukan domain selanjutkan aku membuat media sosial yang identik, tujuannya adalah untuk menyebar informasi yang saya tulis di blog.

Alasan Saya menjadi Narablog atau Blogger
  1. Berbagi Informasi - Kamu bisa lihat tulisan awal saya di blog ini, isinya adalah informasi tentang kegiatan saya atau dairy, selanjutnya ada informasi tentang kegiatan atau usaha saya yang saya tulis di blog untuk tujuan promosi usaha, karena itu tadi cara orang berubah dalam mencari informasi, orang akan mencari informasi lewat digital. Seiring berjalannya waktu blog inipun semakin berkembang, beragam informasi saya coba bagikan sesuai dengan pengalaman saya pribadi, 60 persen isi blog saya adalah informasi otomotif, kemudian ada tentang Budaya Bali sebagai tempat saya berdomisili, selain itu ada informasi tips dan tricks baik itu tentang otomotif ataupun teknologi terkini termasuk media sosial. selengkapnya bro n sis bisa berkunjung di sub menu yang telah saya siapkan di bagian atas blog atau di sisi side bar blog ini.
  2. Silaturahmi - Tak di sangka dan tak di duga, lewat blog ini saya mendapatkan banyak kawan, Silaturahmi terjalin antar Blogger atau bahasa kerennya Narablog hampir di seluruh Indonesia, Posisi saya ada di Bali tetapi memiliki jalinan saling berbagi dengan rekan rekan di seluruh Indonesia, inilah nilai terbesar yang membuat saya "Bangga menjadi Narablog di Era Digital". Selain sesama blogger otomotif saya juga memiliki kesempatan bersilaturahmi dengan rekan rekan blogger dari berbagai tema. Mulai dari Blogger Beauty, dimana mereka lebih mayoritas kaum Hawa, mereka gemar membahas produk kecantikan, Kemudian saya juga berkesempatan berjumpa dan berwisata dengan blogger senior dari berbagai daerah di Indonesia.
  3. Penghasilan - Memang ini bukanlah hal utama, sejak awal menjadi blogger penghasilan bukanlah hal utama, Berkat keseriusan dan semangat gemar berbagi infomasi, akhirnya blog ini menghasilkan, bukan hanya penghasilan dalam wujud uang semata, tetapi penghasilan berupa saudara di seluruh nusantara dan berkesempatan menjadi media kemitraan dengan beberapa perusahaan. Perusahaan ini ada swata ada pula dari Pemerintah. Hal ini tentu tak dapat dinilai dengan uang semata. Bisa menjadi salah satu bagian dari program pemerintah dan turut serta mensukseskannya tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Belajar Ngeblog dimana? Dengan bekal pendidikan saya Ekonomi manajemen tentu saya tak memiliki kemampuan edit CSS atau bahasa koding lainnya, Saya belajar blog secara otodidak, alias belajar sendiri pada mulanya. dalam perjalanan ngeblog saya banyak bertanya ke rekan rekan blogger yang lebih dahulu menjdi narablog. Para narablog ternyata ramah ramah, dan memiliki tujuan senada dalam artian mereka memang berkeinginan untuk berbagi informasi. Dari para narablog inilah saya memperdalam ilmu blogging hingga saya bisa pada tahap seperti sekarang. Para narablog tentunya memiliki tips dan tricks tersendiri dalam berbagi, semua ilmu tak mentah mentah di bagi, kita sebagai blogger juga harus cepat tanggap akan berbagai kabar yang masuk. Jangan asal main telan mentah mentah beragam kabar dalam blogging, jika kita tak saring blog kita bisa di penuhi dengan hal hal tak penting, misal beragam css kita masukkan dan lain lain yang pada akhirnya membuat blog kita menjadi berat dalam di akses.

NaraBlog Berwisata Sekaligus Berkarya

Resolusi tahun 2019
Namanya tahun baru, pergantian tahun seperti ini tentu menjadi sebuah harapan, Sebagai seorang blogger atau narablog tentu memiliki keinginan yang belum tercapai, Resolusi saya sebagai seorang blogger di tahun 2019
  1. Konsistensi - ini merupakan hal paling berat, seiring perkembangan jaman dan kesibukan konsistensi menulis bisa tak teratur, namun berkat jalinan silaturahmi sesama Narablog yang sudah saya kenal semangat berbagi informasi tetap di jalurnya.
  2. Mengembangkan Blog - Bukan sekedar menulis di blog dengan isi dairy, saya juga memiliki keinginan untuk mengembangkan blog, misalnya menambahkan video agar para pembaca mendapatkan gambaran lebih dari pada sekedar foto, Video merupakan salah satu gaya menyampaikan informasi yang sangat melejit, namun kamu membutuhkan waktu dan kemampuan lebih untuk dapat menciptakan sebuah video yang menarik.
  3. Kolaborasi - harapan sebagai seorang blogger, ingin berkolaborasi dengan rekan rekan blog dalam satu tulisan atau video. Momentum kolaborasi ini sangat susah di temui, meskipun kita dalam suatu acara tetapi kita memiliki tugas masing masing jadi ya kolaborasi tertunda. Bukan hanya dengan narablog Indonesia semoga kedepan bisa kolaborasi dengan blogger luar negeri.

Bagaimana Cara mempertahankan semangat menulis? ini kembali ke niat kamu membuat blog, jika hanya penghasilan yang kamu kejar maka karya kamu tak akan menarik di baca atau di tonton, kembali ke niat awal kamu membuat blog, berbagi sesuai dengan pengalaman kamu, baik itu berupa tulisan, gambar ataupun video. jangan pula blog menjadi beban dalam kehidupan sehari hari, jadikan ngeblog sebagai aktifitas yang menyenangkan.

Terima kasih rekan rekan narablog yang saya kenal di seluruh Indonesia, Tanpa ilmu dan dukungan dari kamu semua saya tidak akan bisa konsisten menulis hingga tahap seperti sekarang, jalinan silaturahmi yang tetap terjaga ini semoga semakin erat hingga kita menjadi keluarga besar yang rukun, bukan hanya di saat kita suka tetapi di saat berduka pun kita tetap saling dukung.

Bukan hanya itu saya juga berterima kasih kepada para pembaca blog, penonton video dan para pendukung di media sosial, Kamu merupakan penyemangat saya dalam berkreasi, beragam kritikan dan saran dari kamu sangat berarti bagi saya, dari kritikan dan saran itulah blog ini terus berkembang, berkarya menjadi lebih baik, Kritikan dari tulisan banyak typo hingga kritikan video kurang menarik menjadi penyemangat untuk terus berbenah memberikan yang terbaik meski hingga kini belum sempurna.

Jadi Blogger Mengapa Tidak, Blogger atau Narablog bisa dijadikan profesi yang menjanjikan, jika kamu memiliki niat baik maka blog kamu akan berkembang, berbeda halnya dengan jika kamu memiliki niat buruk sudah barang tentu blog kamu akan di tinggal pembaca dan juga di tinggal oleh rekan rekan sesama narablog. Semua kembali ke pribadi kamu masing masing. Jika kamu berniat serius mengembangkan dunia blog tentu tak sedikit Narablog di seluruh nusantara akan membantu kamu.

Untuk kamu yang baru berkunjung ke blog ini bisa join di salah satu media sosial saya yang sudah saya cantumkan di bagian bawah blog ini, tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menjalin silaturahmi, jika teman teman memiliki pertanyaan, atau kritik dan saran bisa di sampaikan langsung ke aku. Besar harapan saya agar suatu saat aku bisa belajar dan berkolaborasi dengan kamu dalam membuat informasi baik dalam bentuk tulisan ataupun video.

Kesimpulan :
Apapun profesi yang kamu pilih jika kamu memiliki niat baik maka akan memberikan hasil sesuai, Jangan hanya berkeinginan di beri tetapi kamu juga harus memberi, Bukankah orang tua kita sering berpesan, lebih baik memberi daripada meminta. Menjadi Narablog juga merupakan pilihan, Jika kamu berniat menjadi seorang blogger mari gabung bersama, kita saling bergandengan tangan berbagi informasi positif untuk bangsa Indonesia. Bangsa ini membutuhkan kamu, membutuhkan karya kamu untuk menjadi bangsa yang besar. Bagi saya pribadi setiap narablog memiliki ciri sendiri, memiliki keunggulan sendiri, oleh karena itu karya positif kamu tetap di nantikan untuk membuat keren Indonesia. Jangan berhenti berkarya, Maju terus NaraBlog Indonesia.

Sumber Informasi Blog : Wikipedia

3 Responses to " Jadi Blogger Mengapa Tidak"

  1. Artikel yang sangat lengkap dan inspiratif terkait perjalanan Kakak menjadi narablog.

    Keep up the great work, Kak.

    ReplyDelete
  2. mantab kak smg selalu menginspirasi dan resolusinya tercapai :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel