Cara Setting Robot Txt Blogger Terbaru, Waspadalah

Hello Bro n Sis, Cara Setting Robot Txt Blogger Terbaru, Waspadalah. Tulis menulis di dunia digital dalam hal ini blogger sudah menjadi gaya hidup sebagian orang di jaman now, kamu bisa menulis apa saja, mengenai hobby hingga kerjaan kamu. www.3835group.com

Kali ini saya mau berbagi tips dan tricks cara Setting Robot TXT Blogger Terbaru, memang sih isi atau materi dari tulisan kamu lebih penting namun jika di maksimalkan dengan metode perayapan tulisan kamu akan lebih mudah di kenali oleh mesin pencari.

Cara Setting Robot Txt Blogger Terbaru

Tujuan setting Robot TXT ini adalah untuk memberikan akses kepada mesin pencari dalam merayapi isi dari blog kamu, kamu bisa menentukan bagian mana saja yang bisa dan bagian mana saja yang tidak bisa di rayapi. Jangan sampai salah ya.

Jika kamu sampai salah Cara Setting Robot Txt Pada Blogger maka blog kamu bukannya di rayapi tetapi justru mesin pencari enggan mampir di blog kamu karena kamu telah membatasi mesin untuk erayapi blog kamu. Lalu bagaimana caranya agar aman?

Cara Setting ini adalah cara yang saya dapatkan dari beberapa rekan blog dan di gabungkan dari pengalaman selama beberapa tahun menulis, tentu ini bukanlah cara paling jitu, tetapi paling tidak memberikan gambaran bagaimana urutannya.

Cara Setting Robot Txt Blogger terbaru

  1. Setting secara default - Cara ini adalah cara paling aman, cara setting default ini sangat mudah yakni tanpa kamu rubah rubah sudah otomatis terbentuk saat blog kamu tercipta.
  2. Setting Custom Robot Txt - cara ini merupakan setting tingkat lanjutan dimana kamu bisa membatasi perayapan yang di lakukan di blog kamu. 


Mari kita simak settingan robot TXT pada blogger di bawah ini, saya akan memberikan dua contoh sebagai berikut

Setting Robot Txt Blogger Default
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://namablogkamu/sitemap.xml

Setting Robot Txt Blogger Custom
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /p/about.html
Allow: /
Sitemap: https://namablogkamu/sitemap.xml

Berikut penjelasan gambar di atas agar kamu lebih mudah paham
user agent dan seterus nya artinya adalah blog kamu sudah bisa atau sudah di monetisasi dengan google
disallow artinya yang di bolehkan
user-agent berarti semua robot mesin pencari
dissallow: /p/about berarti tidak memberikan ijin ulr setelah /about
Allow:/ memberikan ijin perayapan pada blog
sitemap: peta situs blog kamu

Cara Mudahnya adalah kamu cukup fokus pada disallow:/search, sebab disinilah kamu memberikan ijin atau tidak pada halaman blog. Jika kamu sudah menentukan bagian mana yang bisa dan tidak di rayapi maka kamu tingga memasang di blog, pertama kamu loggin ke draf Blogger kemudian pilih Setelan, geser ke bawah pilih Preferensi penelusuran, kemudian geser ke kanan dan pada robot txt khusus pilih "Ya" dan letakkan settingan kamu di kolom yang telah tersedia, jika sudah tekan simpan perubahan.

Cara Setting Robot Txt Blogger Terbaru, Waspadalah. Sekali lagi settingan ini bukanlah yang terbaik, tentu akan berubah sesuai dengan perkembangan, jika kamu memiliki info atau opini terkait jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. informasi akan saya update secara berkala. Happy Blogging

0 Response to "Cara Setting Robot Txt Blogger Terbaru, Waspadalah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel