Sepeda Motor 150 Wajib ABS? Safety

Hello Bro n Sis, Sepeda Motor 150 Wajib ABS? Safety. Perkembangan industri roda dua di Indonesia semakin berkembang pesat, bukan saja motor berkubikasi kecil, kini motor besar sudah dapat dengan mudah anda boyong ke garasi asalkan anda memiliki cukup dana. www.3835group.com

Dengan beragamnya pilihan ini pecinta roda dua makin senang, karena bisa memilih motor sesuai dengan gaya berkendara, tetapi tahukan kamu jika kondisi lalu lintas di negeri ini makin krodit, sepeda motor di anggap menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas tertinggi.

Rem ABS di Motor 150cc

Memag memerelukan beberapa kali penelitian untuk memastikan mengapa sepeda motor ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan, bisa jadi salah satunya karena harga dan mekanisme pembelianya sangat mudah, selain itu karena harganya terjangkau fitur yang di aplikasikan juga tidak aman.

Beberapa fitur pada sepeda motor khususnya di bawah 250 cc memang tidak banyak, fitur keselamatan. Fitur ini baru di tahun 2018 ini banyak nempel pada kendaraan di bawah 250 cc. Pemerintahpun tak tinggal diam dan berencana mewajibkan setiap motor di bawah 250 cc memiliki pengereman ABS (antilock braking system).

Mengapa harus di bawah 250 cc, jika di terapkan harga sebuah motor akan semakin melambung, apakah sudah ada pengkajian lebih banyak sejauh mana pengereman ABS di motor 250 cc kebawah dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. 

Wacana penerapan rem ABS di motor yang berkubikasi di bawah 250cc ini entah muncul dari mana, tetapi pabrikan pun sudah merespon di akhir 2018, beberapa motor terbaru baik itu sport hingga skutik sudah memiliki pengereman ABS di salah satu type tertinggi mereka. 

Sangat jelas terlihat menjadi type tertinggi karena harga yang di banderol pada sepeda motor dengan ABS ini melambung sangat tinggi, selisih 4 sampai 5 jt an dari harga standar yang tanpa pengereman ABS.

Sepeda Motor 150 Wajib ABS? Safety. Wajib atau tidak pegereman ABS, saya rasa kembali ke pribadi masing masing, safety atau keamanan di jalan bukan semata mata tanggung jawab pabrikan dengan mengaplikasikan berbagai teknologi canggih di sebuah motor, melainkan bagaimana pengguna jalan tersebut disiplin, dalam artian disiplin pada dirinya sendiri serta di siplin dalam berkendara.

0 Response to " Sepeda Motor 150 Wajib ABS? Safety"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel