Festival Mina Wisata 2018, Usung Keindahan Pantai Kedonganan Ke Mancanegara

Hello Bro n Sis, Festival Mina Wisata 2018, Usung Keindahan Pantai Kedonganan Ke Mancanegara. Berbicara wista Bali tak lengkap rasanya jika rekan rekan belum mencicipi masakan di wilayah pesisir selatan ini, sekitar 10 tahun belakangan kawasan Jimbaran tepatnya kedonganan menjadi salah satu tempat utama dalam menikmati kuliner khususnya dari hasil tangkapan nelayan. www.3835group.com

Desa kedonganan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pertama adalah keindahan wisata pantai pasir putih di bagian barat, plus adanya beragam tempat wisata kuliner hingga tempat terbaik dalam menikmati Sunset sambil menanti makan malam.

Festival Mina Wisata Kedonganan 2018

Kedua adalah keindahan hitan magfrof yang bisa rekan rekan nikmati di bagian timur, Lokasi pantai kedonganan juga sangat strategis, berada tidak jauh dari tempat menarik lainnya di Bali selatan menjadikan Kedonganan wajib anda kunjungi jika berwisata ke Bali.

Festival Mina Wisata Desa Adat Kedonganan bergulir di tahun 2018 ini bertujuan untuk lebih memperkenalpan Pantai Kedonganan ke masyarakat umum dan para wisatawan yang berkunjung. Gelaran ini merupakan gabungan aktifitas nelayan dengan beragam atraksi pariwisata di kawasan Kedonganan.

Lokasi Festival Mina Wisata Desa Adat Kedonganan di depan Pura Segara dan Pantai kedonganan. adapun Jadwal Festival Mina Wisata Desa Adat Kedonganan 2018 berlangsung selama 2 hari yakni Sabtu 17 November 2018 sampai dengan Minggu 18 November 2018.

Tema yang di usung dalam Festival MIna Wisata Desa Adat Kedonganan adalah Pesisir Kedonganan, Untuk memeriahkan festival bagaimana memadukan kegiatan nelayan dengan pariwisata maka kegiatan yang bisa rekan rekan temukan di Festival Mina Wisata Desa Adat kedonganan adalah Lomba kebersihan sanitasi serta menghias Cafe di seputaran Kedonganan, Pameran Grill Terpanjang, Lomba tari dan tabuh beleganjur, Lomba membuat masakan Bali baik Lawar atau Sate Lilit, Lomba membuat patung dari pasir, Lomba mencari ikan, lomba layang layang, dan beragam kegiatan lain yang sangat rugi jika anda tak merapat ke Pandat Kedonganan.

I Wayan Merta Selaku Bendesa Adat Kedonganan mengatakan:
"Memperkenalkan konsep ini kepada publik dan membangun awareness komunitas dan para stakeholders  di Kedonganan, maka tahun 2018 khususnya di bulan Nopember, menggelar Festival Mina Wisata Dengan digelarnya festival tersebut, diharapkan terbangun kesadaran masyarakat, pengusaha dan stakeholder’s lainnya untuk selalu bekerjasama dan bergandengan tangan dalam membangun kepariwisataan berkelanjutan di Kedonganan. Semoga festival ini dapat berlangsung dengan meriah dan sukses, sehingga cita-2 membangun kepariwisataan berkelanjutan di desa ini dapat terwujud. Terima kasih kepada semua pihak yang telah saling bahu membahu menyukseskan festival ini".

Sebagai resort yang berlokasi di Pantai Kedonganan, Jimbaran Bay Beach Resort and Spa juga memberikan dukungan terhadap Festival Mina Wisata Pantai Kedonganan 2018.
Christian Gumala selaku General Manager Jimbaran Bay Beach Resort and Spa mengatakan
"Kegiatan ini diharapkan masyarakat umum dan tentunya wisatawan mancanegara akan lebih mengetahui keberadaan Pantai Kedonganan yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Pantai Kedonganan merupakan asset yang harus dilestarikan, dijaga keindahan dan kebersihannya".

1 Response to "Festival Mina Wisata 2018, Usung Keindahan Pantai Kedonganan Ke Mancanegara"

  1. Jadi pengen ke pantai Kedonganan nih...beli ikan yg segar lalu dibakar...apalagi kalau ada festival Mina disana pasti tambah seru... TFS ya Bli Manik

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel