5 Cara Hemat Bahan Bakar Yang Tak Anda Duga, Jangan Mudah Terpancing Geber Gas

Hello Bro n Sis. 5 Cara Hemat Bahan Bakar Yang Tak Anda Duga, Jangan Mudah Terpancing Geber Gas. Di jaman modern seperti sekarang, di saat kendaraan sudah semakin canggih serta spesifikasi maupun fitur makin banyak di aplikasikan pada sebuah kendaraan tentu membuat kerja mesin lebih berat, kerja mesin berat tentu berdampak pada konsumsi bahan bakar. Jika anda menggunakan seluruh fitur yang ada secara bersamaan sudah barang tentu bahan bakar anda juga akan lebih boros. www.3835group.com

Oleh karena itu, di beberapa kegiatan, banyak perusahaan otomotif mengkampanyekan cara berkendara hemat, bahkan di beberapa kendaraan kini sudah ada indikator yang akan menyala jika cara berkendara anda hemat. Biasanya indikator akan menyala berwarna hijau, dimana menandakan anda sudah menghemat bahan bakar. Tetapi tahukah anda ternyata beberapa kegiatan yang biasa anda lakukan daat mengemudi sudah menghemat bahan bakar?

Cara Hemat Bahan Bakar Kendaraan

Berikut 5 Cara Hemat Bahan Bakar Yang Tak Anda Duga, Jangan Mudah Terpancing Geber Gas.
  1. Tidak Mudah Terpancing Geber Gas - Ini tanpa anda duga, sangat mempengaruhi cara hemat bahan bakar kendaraan, jika rekan rekan mudah terpancing betot gas dalam dalam ketika da mobil menyalip, mobil menyalip itu bukan berarti mengajak balap loh, jadi kendalikan emosi saat driving. 
  2. Tekanan Angin Ban - Jika ban mobil anda kempes, ini sudah barang tentu membuat konsumsi bahan bakar boros, teliti lebih seksama sebelum mengemudi apakah ada ban yang tekanan anginnya kurang, segera tambahkan angin. agar kerja mesin lebih maksimal tanpa terhalang satu ban yang kempes.
  3. Jalan Lebih Dulu - Jangan menunda nunda keberangkatan, ternyata hal ini juga mempengaruhi konsumsi borosnya bahan bakar anda loch, karena jika anda tergesa gesa pastinya and akan menginjak gas lebih dalam, nah di sini borosnya bahan bakar akan terjadi. Jika rekan rekan jalan lebih awal, maka akan lebih santai dalam mengemudi.
  4. Gunakan Oli dan Bahan Bakar Yang sesuai - jangan coba coba menggunakan oli sembarangan, gunakanlah oli yang kekentalannya sudah di tetapkan produsen. begitupun untuk bahan bakar, jangan lah menyiksa mesin dengan bahan bakar oktan kecil, pastikan oktan yang anda beli sesuai dengan mesin mobil anda.
  5. Rutin Service - Layaknya mesin pada umumnya, jangan lupa untuk service berkala, ikuti buku panduan agar kendaraan anda senantiasa siap diajak berpetualang atau mencari rejeki.


Itu tadi 5 Cara Hemat Bahan Bakar Yang Tak Anda Duga, apakah salah satunya sudah anda terapkan? ternyata tanpa kita sadari kebiasaan kita dalam berkendara sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Apakah rekan rekan ada memiliki info atau opini tentang cara menghemat bahan bakar? jika ada jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. 

0 Response to "5 Cara Hemat Bahan Bakar Yang Tak Anda Duga, Jangan Mudah Terpancing Geber Gas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel