2 Produksi Suzuki Indonesia Rambah Pasar Global

Hello Bro n Sis, 2 Produksi Suzuki Indonesia Rambah Pasar Global. suatu kabar sangat menggembirakan dari pabrikan otomotif Indonesia, kali ini bukan hanya motor, melainkan produksi mobil karya Bangsa ini di akui oleh pasar dunia. www.3835group.com

Tanggal 22 Oktober 2018 kemarin PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) secara resmi memasarkan produk mereka ke luar negeri, tidak main main hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.  

Produksi Suzuki Indonesia Go International 2018

Seiji Itayama, President Director PT SIM mengatakan 
“Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor produk terbaru kami, yaitu All New Ertiga dan NEX II mulai dilakukan. Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan memajukan perekonomian dalam negeri”

Kegiatan ekport produksi Suzuki Indonesia ini juga salah satu wujud dukungan Suzuki atas Revolusi Industri 4.0 pemerintah Indonesia, dalam hal ini kementrian perindustrian. Suzuki Indonesia turut menjadi motor penggerak ekonomi tanah air. 

Produk Suzuki Indonesia yang di export ini adalah All New Ertiga dan NEX II, ini bukanlah kali pertama suzuki melakukan penjualan produk hingga mancanegara, tercatat tahun 1993 dengan suzuki carry futura, Carry real van dan Katana. dimana produk ini adalah produk export suzuki Indonesia pertama. 

Kemudian di tahun 1998 ada Suzuki Baleno, Suzuki Karimun, lalu di tahun 2004 ada APV, kemudian tahun 2008 ada Carry 1.0, Grand Vitara, Swift. Di tahun 2010 ada Suzuki Sx4, tahun 2013 ada Ertiga, menyusul di 2015 Karimun Wagon R. Selama proses export ini suzuki Indonesia sudah mengirim 478.351 unit produknya di pasarkan di luar Indonesia.

Sedikit Informasi yambahan, dimana pabrik suzuki Indonesia didirikan tahun 1971, produksi pertama adalah sepeda motor, lalu di tahun 1976 suzuki Indonesia juga memproduksi mobil, dengan pendirian pabrik di Cakung. berkembangnya permintaan maka di tahun 1981 suzuki menambah pabrik di Tambun 1 sehingga kapasitas produksi motor semakin meningkat.

Tahun 2015 suzuki kembali eresmikan pabrik barunya di Cikarang, dimana pabrik ini memiliki nilai investasi hingga 1 milyar dolar. karena pabrik ini telah di lengkapi 217 teknologi jaman now, untuk menjamin kualitas produksi.

2 Produksi Suzuki Indonesia Rambah Pasar Global, Selamat untuk suzuki Indonesia, smeoga kedepan makin banyak produksi Suzuki di minati masyarakat dunia, sehingga suzuki mampu menjadi salah satu motor penggerak ekonomi bangsa Indonesia

0 Response to "2 Produksi Suzuki Indonesia Rambah Pasar Global"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel