Tilang Elektronik Di Depan Mata, Jakarta Jadi Percontohan

Hello Bro n Sis, Tilang Elektronik Di Depan Mata, Jakarta Jadi Percontohan. Sebagai negara berkembang, tentu beberapa aturan juga mengikuti negar anegara maju. Salah satunya aturan untuk mendisiplinkan para pengguna kendaraan bermotor. Jakarta menjadi salah satu kota sebagai percontohan di Indonesia untuk melaksanakan tilang elektronik. www.3835group.com

Tilang elektronik akan di uji coba untuk kawasan Jakarta pada bulan oktober 2018, adapun jalur yang akan di pakai sebagai uji coba ini adalah Jl. Sudirman - Thamrin. Beberapa paertanyaan muncul mengenai tilang elektronik ini, apakah merubah plat kendaraan? trus apakah akan menambah alat seperti sensor di kendaraan?

Semua masih butuh pematangan konsep, info sementara adalah plat kendaraan tidak akan di rubah, pemilik kendaraan hanya perlu melengkapi identitas dirinya seperti no HP dan alamat Email. Kelengkapan data pribadi ini akan di serahkan pemilik kendaraan ketika membeli kendaraan baru, sedangkan untuk pemilik kendaraan lama akan di kumpulkan ketika melakukan pembayaran pajak.

Tilang Elektronik Di Depan Mata

Fungsi alamat Email dan No HP ini tidak lain dan tidak bukan sebagai alat untuk menerima laporan apabila kendaraan yang di kendarai tersebut melanggar aturan, jadi ketika anda melanggar maka akan menerima email surat tilang. mmhhh Keren, Kita lihat saja nanti.

namanya elektronik, tentu ada bukti langsung seperti bukti foto ketika anda melanggar, ini tentu tak dapat di sangkal lagi, sebab terciduk langsung oleh mata kamera pengintai. Tentu semua pihak juga harus memahami bagai mana aturan main dari tilang elektronik ini, namun dari sisi aturan sudah sangat baik mengurangi kong kalikong antara pihak polisi curang dengan masyarakat yang melanggar di sisi lain masyarakat juga harus di beri edukasi agar program ini tepat sasaran.

Tilang Elektronik Di Depan Mata, Jakarta Jadi Percontohan. Entah untuk kota kota lain di Indonesia, sepertinya masih membutuhkan waktu lama hingga seluruh kota bisa melaksanakan tilang elektronik. salah satu contoh nyata adalah jika kendaraan yang melanggar bukan kendaraan yang berasal dari kota bersangkutan maka data tak dapat di kirim ke pemilik kendaraan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel