Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu, Lakukan 5 Langkah Ini

Hello Bro n Sis, Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu, Lakukan 5 Langkah Ini. Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) merupakan dokumen yang sah di mana merupakan bukti asli bahwa andalah si pemilik kendaraan, Tak jarang di jaman canggih ini dokumen seperti ini di buatkan produk palsunya. www.3835group.com

Berbagai alasan mengapa pelaku membuat produk imitasi, namun yang jelas proses tersebut melanggar hukum dan merugikan pihak pihak yang terkait. Jika anda memberli kendaraan di tempat resmi tentu hal ini bisa di hindari namun jika anda membeli kendaraan bebas anda harus lebih waspada.


BPKB Asli atau Palsu

Jangan sampai kendaraan yang anda kendarai ternyata dokumennya palsu, bukannya untung malah anda dapat berurusan dengan pihak berwajib. Lantas bagaimana Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu? karena tidak mungkin kita pinjam BPKB tersebut untuk di bawa ke pihak berwenang untuk di cek, Adakah langkah langkah awal sebagai pencegahan untuk mengetahui BPKB asli atau palsu?


Berdasarkan Situs ntmcpolri ada 5 langkah mudah bagi anda untuk mengetahui apakah BPKB asli atau palsu, Yuk kita ketahui bersama

Contoh Surat Kuasa Untuk Grab Terbaru 

Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu, Lakukan 5 Langkah Ini.
  1. Bahan BPKB - Khususnya cover depan BPKB asli lebih mengkilap dari BPKB palsu
  2. Hologram BPKB - anda dapat melihat bagian hologram yang ada di halaman paling depan, BPKB asli warna abu tidak akan berubah jika di terawang, sedangkan BPKB palsu jika di terawang akan berubah menjadi kuning.
  3. Nomer seri BPKB - terletak di bawah hologram, nomer ini membedakandomisili kendaraan
  4. Identitas Pemilik Kendaraan - perhatikan data yang tercetak, biasanya identitas saja yang di rubah namun data pemilik tidak di rubah, teliti dengan seksama. 
  5. Lambang Korlantas - Logo kortamtas ini ada di halaman 14, untuk dapat melihat dengan jelas harus di terawang di sinar Ultraviolet, logo terasa kasar saat di raba, selain iti cetakan pada logo korlantas juga timbul. BPKB asli ketika di terawang di ultraviolet akan muncul huruf serta angka beragam, sedangkan yang palsu logonya tidak timbul alias rata.

Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu, Lakukan 5 Langkah Ini. Selain memperhatikan kualitas kendaraan ketika membeli kendaraan bekas anda juga tidak boleh mengabaikan keaslian dokumen pendukungnya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu.

0 Response to "Cara Mengetahui BPKB Asli atau Palsu, Lakukan 5 Langkah Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel