Kelebihan dan Kekurangan Template AMP (Accelerated Mobile Pages), Sudah Coba?

Hello Bro n Sis, Kelebihan dan kekurangan Template AMP (Accelerated Mobile Pages). Perkembangan dunia digital di tahun belakangan sangat cepat, begitupun dunia blogging, khususnya untuk tema atau Template yang cocok untuk perangkat Mobile. www.3835group.com

Bahkan Google pun membuat proyek blog atau web AMP, tujuannya hanya satu untuk memberikan kemudahan akses, serta pengalaman pengguna lebih baik, khususnya ketika halaman di buka di perangkat Gatget atau HP, baik itu saat jaringan internet cepat ataupun jaringan internet lambat.


Kalangan blogger senior yang sudah menguasai bahasa program tentu dengan mudahnya beralih ke tema atau template AMP, beberapa manfaat dengan beralihnya ke AMP adalahberhasil bertengger di halaman pertama google. Mengapa mereka bisa berada di halaman depan setelah memakai Template AMP?

Dengan menggunakan Tema AMP kecepatan blog atau web menjadi lebih baik karena sudah di maksimalkan di beberapa sisi, khususnya ketika di buka di perangkat HP atau gaddet. Itulah salah satu alasan mengapa di anjurkan menggunakan tema AMP oleh mesin pencari.

Selain memiliki kelebihan, tema AMP juga memiliki kekurangan, memang tak ada yang sempurna sih bro, jika beberapa sisi lebih pastinya di beberapa sisi ada kurangnya. Berdasarkan informasi dan setelah mekalukan sedikit uji coba menggunakan tema AMP di temukan beberapa Kekurangan.

Berikut Kelebihan dan Kekurangan Tema atau Template AMP (Accelerated Mobile Pages)
Kelebihan Tema atau Template AMP
  1. Blog atau Web loading lebih cepat
  2. Blog atau Web akan lebih cepat terindek mesin pencari
  3. Meningkatkan jumlah pengunjung
  4. Di mata mesin pencari blog akan mendapatkan posisi lebih baik
  5. Blog atau Web dapat lebih mudah di akses meskipun jaringan internet lambat.


Kekurangan Tema atau Template AMP
  1. Pasang Gambar atau video Susah - Karena codding AMP untuk gambar berbeda.
  2. Widget dan Pihak ke 3 belum banyak yang ikut serta - belum banyak pilihan widget, harus paham javascript untuk dapat menggunakan.
  3. Kolom Komentar hanya bisa menggunakan komentar Facebook - komentar bawaan blogger sendiri tak bisa di gunakan apalagi disqus.
  4. Pendapatan Menurun - khusus untuk penayang Iklan sangat merasakan penurunan, sebab tak mendukung beberapa unit iklan.
  5. Postingan sebelumnya Harus di edit - Jika anda sudah menekuni dunia blogging lama, tentunya jumlah postingan banyak, anda harus medit postingan anda satu per satu agar valid AMP. belum bisa secara otomatis berubah.


Kelebihan dan kekurangan Template AMP (Accelerated Mobile Pages), Memang tak ada yang sempurna, jangan lupa dunia digital sangat cepat berubah, bisa jadi beberap bulan setelah tulisan ini saya buat semua akan berubah, bukan berarti buruk, jika anda paham bahasa pengkodean ini sih bukan masalah besar. Untuk saya pribadi sih masih menggunakan tema non AMP. Dunia Blogging bukan semata mata Tampilan melainkan Konten dan informasi yang di bagi. Jika rekan rekan memiliki info atau opini terkait AMP jangan sungkan menambahkan di kolom komentar. 

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Template AMP (Accelerated Mobile Pages), Sudah Coba?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel