Art Centre Atau Taman Werdhi Budaya Denpasar Bali Tempat Seniman Beraksi

Hello Bro n Sis, Art Centre Atau Taman Werdhi Budaya Denpasar Bali Tempat Seniman Beraksi. Disini tiap tahunnya di adakan Pesta Kesenian Bali, puncak dari berbagai aktifitas seni di tiap kabupaten kota di Bali, dan bukan hanya itu ada pula pertunjukan seni dari luar daerah dan luar negeri. www.3835group.com

Art Centre Denpasar Berlokasi di Jalan Nusa Indah, jika bro n sis hitung jarak tempuh ke bandara Ngurah Rai kurang lebih 18 km dan jika dalam lalu lintas normal bisa di lalui selama lebih kurang 45 menit.


Art Centre atau Taman Werdhi Budaya Bali

Pentas seni di Art Centre atau taman budaya rata rata gratis atau tanpa biaya, beberapa bisa saja ada biaya itupun biasanya di tujukan untuk donasi bagi rekan rekan yang terkena musibah ataupun bagi daerah yang mengalami bencana.

Jika rekan rekan berlibur di Bali tidak lengkap rasanya jika tak mampir di Taman Budaya ini, karena disini anda dapat menyaksikan seni arsitektur bangunan dan kemegahan panggung terbuka, Untuk Panggung terbuka terbesar namanya Ardha Candra.

Hadirnya Art Centre atau Taman Budaya di bali sekitar 40 tahun silam merupakan salah satu sarana melestarikan seni dan budaya Bali, Di Art Centre ini seniman dapat melalukan pementasan serta dapat mengembangkan kreatifitas kepada publik.

Sejak di dirikan, pusat keramaian dan pementasan di Art Centre adalah ketikan Pelaksanaan Pesta kesenian Bali (PKB) Atau Bali Art Festival. Pelaksanaan PKB ini sudah sangat dinantikan dan waktu penyelenggaraannya pun di sesuaikan dengan waktu liburan sekolah.

Tidak main main selama 1 bulan penuh jadwal Pesta kesenian Bali di gelar, tiap hari anda akan di suguhkan beragam seni budaya, tari tabuh serta ada pula final seni yang telah di gelar di berbagai kabupaten kota mewakili daerah masing masing.

Waktu penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali seperti yang sudah di di jelaskan di atas tadi, dimana di selenggarakan ketika liburan sekolah, waktu liburan sekolah ini bisanya mulai dari bulan Juni sampai dengan bulan Juli. 

Salah satu tujuan mengapa di laksanakan di waktu liburan sekolah adalah, pelajar atau pendidik tidak terganggu masa belajarnya ketika menikmati pertujukan seni ataupun ketika melakukan pementasan karya seni, seniman dan penikmat seni bebas karena masa liburan sekolah.

Taman Werdhi Budaya atau Art Centre jam operasinya mulai pukul 017.30 Wita sampai dengan pukul 15.30 Wita, namun kietika Pesta Kesenian Bali berlangsung Art centre di buka hingga pukul 22.00 Wita atau hingga pertunjukan seni terakhir berlangsung.

Siapakah Pendiri atau pada masa pemerintahan siapakah Art Centre didirikan? Adalah Gubernur ke 6 Bali kala itu di jabat oleh Ida Bagus Mantra, memiliki tujuan yang sangat mulia dalam memajukan dan melestarikan budaya dan seni Bali.

Maka di susunlah sebuah tempat yang mampu menyerap serta melakukan pementasan dengan baik, Tidak hanya itu, Ida Bagus Mantra merelakan tanahnya sekitar 5 hektar sebagai lokasi tempat yang di maksud. Pemerintah Bali pun merealisakan ide ini dengan penambahan luas taman budaya seperti sekarang ini. 

Selain sebagai tempat untuk pertunjukan budaya, anda juga dapat melakukan berbagai aktifitas di area taman budaya, seperti acara rapat atau pameran, untuk yang gemar fotografi anda juga bisa berkreasi di Art Centre ini, banyak spot spot menarik untuk di jelajah. 

Wisatawan juga senang melalukan foto menjelang pernikahan di Taman Budaya Denpasar, oiya untuk acara foto foto dan pameran ini pihak Art Centre mengenakan biaya, harga sewaktu waktu bisa berubah, anda bisa menanyakan langsung atau lewat Telp Art Centre atau Taman Budaya di (0361) 227176.

Art Centre Atau Taman Werdhi Budaya Denpasar Bali Tempat Seniman Beraksi. Semoga Pelestarian dan pengembangan Seni Budaya Bali di masa yang akan datang dapat berkelanjutan, Selamat Berlibur dan Selamat menikmati Bali.

0 Response to "Art Centre Atau Taman Werdhi Budaya Denpasar Bali Tempat Seniman Beraksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel