Yamaha Xmax 250 atau T Max Akankah Hadir Dengan Roda 3 Layaknya Tricity?

Hello Bro n Sis, Yamaha Xmax 250 atau T Max Akankah Hadir dengan Roda 3 Layaknya Tricity? Pabrikan garpu tala yamaha memang sangat cermat menghadirkan beberapa model berbeda dari pabrikan lain, sehingga yamaha memiliki line up beragam. www.3835group.com

Dimana mana motor itu memiliki roda dua buah yakni satu di depan dan satu di belakang, namun yamaha berubah itu semua dengan menambahkan satu roda lagi di depan sehingga kini motor yamaha berjumlah 3 buah.

Yamaha T Max Roda 3

Memang bukan yamaha yang menjadi pelopor sebuah motor memiliki roda berjumlah 3, dari pengetahuan saya ada pabrikan asal eropa saya seperti Piagio juga memiliki kendaraan beroda 3 dan di Indonesia juga bermunculan dengan berbagai merek dan fungsi.

Terlepas dari beragam merek dan fungsi motor beroda 3, dalam tulisan ini kita fokus pada pabrikan Yamaha. Awal kemunculan motor roda 3 yamaha bernama yamaha tricity 125, kemudian kubikasi naik menjadi 150. unit ini sempat admin test. 

Seperti apa motor roda 3 yamaha tricity 150, silakan simak video singkat di bawah ini. jangan lupa di subscribe ya



Dengan bertambahnya roda di depan bukan berarti motor menjadi susah di kendalikan, motor bisa di kemudi normal seperti motor pada umumnya.

Entah apa hal mendasar mengapa harus beroda 3, secara pribadi saya tidak menemukan sensasi berkendara ketika mencobanya, handli motor sama saja. cuma design dan tampilan motor yang lebih wah. Karena jumlah suspensi depan ada 2, ban juga dua di depan.

Roda berjumlah 3 bukan berarti motor ini bisa berdiri tegak tanpa bantuan dongkrak, seperti yang saya sudah jelaskan di atas, motor ini sama dengan motor pada umumnya. Hanya design yang lebih gahar dan lebih rumit serta membutuhkan piranti yang lebih mumpuni.

Bukan hanya segmen skutik, yamaha juga mengaplikasi motor beroda 3 ini pada big bike mereka, yamaha memberinama yamaha Niken, dari nama sih sangat feminim ya namun jangan salah tenaga motor ini sangat besar, namanya juga big bike wjwjwj

Kabar berhembus dari majalah Jepang, dimana yamaha berencana menghadirkan motor roda 3 ini pada skutik premium mereka, Premium? artinya ada 2 kemungkinan yamaha T Max atau Yamaha X MAx 250. Entahlah hanya waktu yang akan menjawab.

Untuk Indonesia sendiri apakah di perlukan motor berjenis roda 3 seperti ini? Menurut saya pribadi sih  sejauh ini belum, mengingat itu tadi selain tampilan sensasi berkendara sama saja, serta harga juga lebih mahal karena berbagai piranti canggih pendukungnya.

Yamaha Xmax 250 Akankah Hadir dengan Roda 3 Layaknya Tricity? Pantaskah untuk pdi produksi dan di pasarkan di Tanah air? bagaimana opini anda bro n sis?

0 Response to "Yamaha Xmax 250 atau T Max Akankah Hadir Dengan Roda 3 Layaknya Tricity?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel