Kendaraan Listrik dan Hydrogen Di Indonesia Akan Bebas Pajak Barang Mewah

Hello Bro n Sis, Kendaraan Listrik dan Hydrogen Di Indonesia Akan Bebas Pajak Barang Mewah. pajak memang menjadi salah satu pendapatan suatu negara namun terkadang pajak juga bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat pertumbuhan. www.3835group.com

Akhirnya Indonesia segera akan memberlakukan pajak berdasarkan emisi gas buang, di negara eropa sudah sangat ketat memberlakukan hal ini, Meskipun terkesan terlambat namun hal ini lebih baik daripada tidak melakukan perubahan sama sekali.

Kendaraan listrik Akan Indonesia Bebas Pajak Barang Mewah

kedepan pajak kendaraan di Indonesia di berlakukan berdasarkan emisi gas buang, untuk lebih mudah di mengerti kendaraan yang berusia lama akan memiliki pajak lebih mahal di bandingkan mobil baru apalagi mobil listrik atau mobil hydrogen.

Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan aturan yang ada sebelumnya, dimana pajak mobil hybrid atau mobil listrik di banderol lebih mahal dari pada mobil berbahan bakar fosil atau minyak. 

Putu Juli Ardika selaku Direktur Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan dari Kementrian Perindustrian Indonesia yang saya kutip  dari Viva mengatakan:
"Skema yang diajukan merupakan wujud nyata pemerintah mendukung penurunan emisi gas rumah kaca pada 2030. Di samping pertimbangan emisi gas CO2, perhitungan juga mempertimbangkan besaran displecement (cc) kendaraan sebagai indikasi harga kendaraan atau kendaraan mewah."

Penetapan skema pajak terhadap Mobil Listrik Indonesia atau mobil Hydrogen yang di ajukan ini mengusulkan untuk tidak mengenakan pajak atau membebaskan pajak terhadap kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik maupun Hydrogen, tanpa pandang  type, mau type bus truk. 

Menarik nih untuk di nantikan perkembangan Kendaraan Listrik dan Hydrogen Di Indonesia Akan Bebas Pajak Barang Mewah. Sudah barang tentu kebijakan ini akan menuai pro dan kontra, pemilik kendaraan yang sudah berusia tua akan membayar pajak lebih mahal karena emisi gas buang yang di keluarkan juga besar. Sisi positifnya adalah Mobil Hybrid Murah di bandingkan mobil umunya.

Aturan ini terkesan menyuruh masyarakat menjual kendaraan lamamereka  dan memberi kendaraan baru yang ramah lingkungan. Namun jika tidak di berlakukan hal ini tentu akan menghambat perkembangan kendaraan listrik atau kendaraan ramah lingkungan, Sudah barang tentu tidak ada orang yang akan membeli kendaraan ramah lingkungan karena pajaknya mahal. Bagaimana Opini anda bro n sis? Happy Holiday

0 Response to "Kendaraan Listrik dan Hydrogen Di Indonesia Akan Bebas Pajak Barang Mewah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel