60 SMK Sumatera Selatan di Gandeng AHM Bersama Kemenperin Dalam Program Vokasi

Hello Bro n Sis, 60 SMK Sumatera Selatan di Gandeng AHM Bersama Kemenperin dalam Program Vokasi. Mutu pendidikan khususnya vokasi di mana mengenai dunia industri semakin di genjot oleh Astra honda Motor berkerja sama dengan Kementrian Perindustria Republik Indonesia. www.3835group.com

Kali ini sekolah SMK di wilayah sumatera Selatan mendapatkan program Vokasi yang di sebut dengan Link and Match. Adapun wilayah yang termasuk adalah provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Program Vokasi AHM dan Kemenperin di Sumatrea Selatan 2018

Ahmad Muhibbuddin Selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM mengatakan
"Selama proses belajar 3 tahun, sekolah - sekolah SMK binaan kami akan mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda dalam bentuk teori, praktik dan magang langsung di dunia industri. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor,”

Adapun wujud bantuan AHM dan Kemenperin di wujudkan berupa 60 unit sepeda motor, 60 set special tools dan materi ajar kepada 60 SMK di wilayah Sumatera Selatan, dimana dalam peluncuran ini secara spesial langsung di saksikan oleh Bapak Menteri perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Seiring dengan hadirnya nomenklatur terbaru dari Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenai kompetensi keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, AHM juga secara aktif fokus dalam pengembangan dan penyusunan materi kewirausahaan, dimana saat ini telah menjadi bagian dari materi pembelajaran di sekolah. 

Hal ini di wujudkan untuk membantu menyiapkan peserta didik yang berminat untuk berwirausaha bengkel roda dua, sehingga dapat memiliki daya saing yang kompetitif dari sisi kompetensi teknis maupun non teknis seperti manajemen usaha.

Upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia dari program vokasi industri ini,  Astra Honda Motor bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia secara continnue melakukan berbagai pelatihan, sertifikasi dan uji kompetensi, ditujukan kepada para guru produktif dan peserta didik. Materi pendidikan pun selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan arah usaha jaman now.

60 SMK Sumatera Selatan di Gandeng AHM Bersama Kemenperin dalam Program Vokasi. Proses pemantauan serta peningkatan kualitas ini diselenggarakan di Training Centre yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, ditambah penguji yang telah tersertifikasi oleh AHM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel