New Peugeot 3008, Kekuatan Tangguh di Segmen SUV

Hello Bro n Sis, Peugeot sudah lama tak terdengar, terakhir yang saya pribadi ketahui pabrikan asal eropa ini memiliki produk bernaka peugeot 206 yang sangat diminati kalangan muda. www.3835group.com

Ternyata untuk memperkuat penjualan dan purna jual kini Peugeot telah di miliki oleh Astra International di bawah anak perusahaan astra yang bernama PT Tjahja Sakti motor (TSM), melalui PT TSm inilah peugeot Indonesia kembali melakukan Penjualan dan purna jual.

Di awal 2018 ini produk yang pertama di pergunakan terjun ke pasar adalah Peugeot 3008. Tepatnya pada 28 maret 2018 kemarin, Peugeot 3008 yang merupakan modernitas dari 3008 sebelumnya di perkenalkan ke publik.

Peugeot_3008_putih

Seperti apa sih Peugeot 3008 ini? mengapa mobil ini yang di perkenalkan pertama? bukannya Hatchback atau LMPV atau apa gitu? Mengapa menghadirkan SUV?

Ternyata menurut para analisis Peugeot Indonesia tren kendaraan SUV semakin meningkat di Indonesia, selain itu Peugeot 3008 ini sudah banyak mendapatkan penghargaan tahun 2017 dan 2018 di eropa sana. Penghargaan tersebut antara lain:
  1. Europian Car Of The Year 2017
  2. Reddot Award 2017
  3. Dakkar Victory 2016,2017,2018 (3 years in a row)
  4. Best SUV – Car BUYER 2018 (2 Years in a row)


Wow penghargaan yang di raih ternyata buanyak, lalu apakah dengan nama besar dan penghargaan yang telah di raih ini membuat harga jual Peugeot 3008 di Indonesia sangat tinggi? ternyata untuk ukuran SUV premium harga untuk Peugeot 3008 2018 adalah IDR 697.000.000

Ada 5 pilihan warna Peugeot 3008 untuk Indonesia yakni Metallic Cooper, Bianca wihite, Ultimate Red , Nera Black, Nimbus Grey. Ok sedikit kita lirik untuk urusan mesin yang di aplikasikan pada peugeot 3008 adalah mesin berkode EP6FDTM. Turbo,16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1,598 CC, tenaga yang dihasilkan mencapai 165hp/6000rpm dengan torsi 240 Nm/1400rpm.

Untuk Fitur keamanan peugeot 3008 jangan di tanya dah bro n sis, mobil ini sudah mendapatkan peringkat 5 yang merupakan peringkat tertinggi EURO NCAP (European New Car Assessment Programme).

Selain itu Pengamanan aktif The New Peugeot 3008 meliputi ABS, EBD, EBA &  Electronic Stability Program (ESP), yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Ditambah lagi dengan ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang.

Sedangkan untuk pengamanan pasif antara lain sabuk pengaman 3 titik, 6 airbags (2 front airbags, 2 side airbags, 2 curtain airbags), pedestrian impact, reinforced safety cage. Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Peugeot 3008 telah dilengkapi  teknologi Electronic Parking Brake, yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi. Pada posisi otomatis, ‘Parking Brake’ akan bekerja sehingga kendaraan akan tetap pada posisinya walaupun pedal rem tidak diinjak.

Interior The New Peugeot 3008 futuristik dan spektakuler Untuk memberikan kenyamanan akses kepada pengemudi maka terdapat Layar sentuh 8 inci yang besar menyerupai tablet yang dipasang di tengah dashbord dan dilengkapi dengan teknologi yang terkini sehingga pengemudi lebih praktis untuk mengatur. Selain itu disertai dengan six elegant piano-key “toggle switches” - memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol utama fungsi: radio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon dan aplikasi mobile.

The New Peugeot 3008 adalah crossover berkapasitas 5 tempat duduk dengan disain multiflex interior seperti kursi belakang yang dapat dilipat rata. Floor panel bagasi dengan 3 level position memberikan ragam penyimpanan sesuai kebutuhan. The New Peugeot 3008 dilengkapi dengan 13 tempat penyimpanan dengan 50 liter ruang penyimpanan yang dapat digunakan. Di bagian depan terdapat konsol tengah dan ruang untuk botol 1,5 liter dibawah sandaran tangan. Pada bagian belakang, ada ruang di bawah kaki penumpang.

Handfree rear tailgate dapat dibuka  dengan melakukan kontak kaki pada bumper belakang, selain itu 3008 dilengkapi fungsi pre-lock untuk memastikan bahwa tailgate akan terkunci setelah bak tertutup. Di dalam bagasi juga terdapat two folding seat control untuk memudahkan melipat kursi belakang serta terdapat lampu senter untuk keadaan darurat.

Menambah kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensorAutomatic bi-zone diffusion AC with sensitive controls, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electric Folding Rear Mirror withSpotlight (peugeot Lion projectio) , Aux audio connector, Front, rear and boot 12 volt accessories sockets, Bi-Tuner, 4 speaker + 2 tweeters, MP3 Bloetooth, USB, Mirror Link, multifunction steering wheel

Ekterior The New Peugeot 3008 lebih berkarakter “New front face” memberikan kesan lebih berkarakter dan memiliki kualitas. Gaya kontemporer ditingkatkan oleh grille dan foglamp trim yang dihiasi dengan vertikal krom  baru yang memberikan tampilan yang sangat khas, selain itu dimensi juga lebih panjang dari generasi lama menjadi 4. 447mm, lebar 1.841 mm, tinggi 1.624 mm  dengan wheelbase 2,675 mm. Wheel base yang panjang, memberikan kenyamanan dan kestabilan lebih pada crossover ini.

Dilihat dari samping, perpaduan garis krom yang terdapat pada profil atas kaca jendela, dibagian bawah pintu dan grill depan serta alloy wheel 18’ menjadikan 3008 terlihat kokoh, sporty namun tetap elegan.

0 Response to "New Peugeot 3008, Kekuatan Tangguh di Segmen SUV"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel