Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 Tahun 2018

Hello Bro n Sis, Selamat hari Raya Nyepi bagi Rekan Rekan Semua yang merayakan, baik itu saudara, rekan kerja, media partner, pihak pihak pemegang merek, hotel, dan semua pihak yang tidak dapat di sebutkan satu per satu. Tanpa terasa kita sudah menginjak tahun baru caka 1940, dimana tahun caka merupakan tahun penanggalan umat hindu dan perayaan tahun baru caka khususnya di Bali di rayakan dengan nama Nyepi. www.3835group.com

Untuk tahun baru caka 1940 yang jatuh tahun 2018 ini ada banyak aturan atau regulasi baru, tujuannya adalah agar Umat hindu pada khususnya dapat menjalankan ibadah lebih baik, terlepas dari pro dan kontra yang ada tiulah keputusan yang di ambil oleh pemerintah Bali dimana pada hari raya Nyepi Internet di tiadakan special untuk Pulau Bali selama 24 jam mulai dari pukul 06.00 pagi tanggal 17 Maret 2018 sampau dengan 06.00 Pagi tanggal 18 Maret 2018.

Selamat_Hari_Raya_Nyepi_1940_Tahun_2018

Nah mengapa artikel ini bisa terbit? ya karena saya buatkan jadwal, dan saya b=sudah persiapkan sebelumnya, semua untuk menyapa rekan rekan semua yang setia membaca blog dari pinggiran Bali ini, Selain itu pada perayaan hari raya Nyepi 1940 tahun 2018 ini juga bertepatan dengan hari raya turunnya ilmu Pengetahun yakni Hari raya Saraswati, maka dari itu jadwa umat hindu khususnya di Bali sangat padat dan mepet dengan waktu.

Sedikit gambaran nih bro n sis, beberapa hari sebelum hari raya nyepi ada namanya hari Melasti atau sering juga di sebut Melis di beberapa daerah, untuk Denpasar bali di laksanakan pada rabu 14 Maret 2018, Acara Melasti ini merupakan upacara untuk mensucikan buana alit dan buana agung ke pantai, singfkatnya seperti itu bro n sis, jika di jelaskan akan panjang dan pastinya suatu saat akan saya ulas lebih lengkap di blog ini.

Setelah itu pada hari jumat 16 Maret 2018 merupakan hari raya pengerupukan, dimana akan ada proses mecaru di masing masing rumah, Mecaru adalah proses upacara terhadap Bhuta kala, agar terjadi keseimbangan dan tidak mengganggu umat manusia dengan Banten caru, kemudian barulah ada parade ogoh ogoh yang mengitari wilayah kecamatan masing masing. Acara parade ogoh ogoh ini tentu saja sangat menarik wisatawan, jika bro n sis memiliki waktu luang dan sedang berlibur di Bali, tentu sangat sayang melewatkan parade ogoh ogoh.

Ogoh ogoh ini merupakan karya seni putra dan putri Bali, di masing masing banjar, tiap tahunnya karya seni ini selalu di nanti, beragam wujud Bhuta Kala yang tercipta, dan ketika parade di iringi oleh tabuh beleganjur kreasi yang sangat merdu. sungguh karya seni dan kemeriahan acara yang tak ternilai bro n sis. Bro n sis juga bisa melihat Ogoh ogoh yang akan berparade di artikel sebelumnya. 

Setelah parade ogoh ogoh yang berlangsung hingga larut malam kemudian akan di lanjutkan dengan Upacara Saraswati. Menariknya upacara Saraswati 2018 kali ini di laksanakan pada pagi hari mulau dari pukul 00.00 Wita tanggal 17 Maret 2018 sampai dengan 06.00 Wita pada tanggal yang sama yakni 17 Maret 2018. Tidak boleh lewat bro n sis karena jika lewat maka sudah masuk ke hari Raya Nyepi dimana saat hari Raya Nyepi Umat hindu Bali sudah tidak boleh melakukan kegiatan lagi.

Sekali lagi Selamat merayakan Hari Raya Nyepi 1940 tahun 2018, Terima Kasih Kepada rekan rekan yang sudah menyempatkan tersesat di Blog ini, Semoga kedepan Blog ini tetap dapat terus mengudara dan berisi tulisan tulisan yang lebih bermanfaat, jika ada kritik dan Saran jangan sungkan untuk menyampaikan, bisa melalui akun media sosial yang ada. Instagram: 3835_manik, Twitter: 3835_Manik, atau melalui pesan Whatsaap yang sudah saya cantumkan di laman Contact blog ini. 

0 Response to "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel