AP250 Thailand 2018, Sempat Memimpin Lalu Terkena Pinalti Pula, Pengalaman Yang Sangat Berharga!

Hello Bro n Sis, Ajang balap ARRC 2018 seri perdana yang di laksanakan di sirkuit chang Thailand sepertinya memberikan pelajaran banyak bagi rider Indonesia, bukan hanya satu melainkan lebih dari 2 rider Indonesia yang terkena hukuman turun posisi. Sebagai pembelajaran Semangat rider Indonesia, berikut informasi dari yamaha racing dalam gelaran AP 250 Race 2. www.3835group.com

Rider muda Yamaha Indonesia, M Faerozi tampil mengesankan dalam race ke-2 kategori Asia Production 250 (AP250) di gelaran seri pertama Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Pembalap usia 16 tahun ini sempat memimpin di barisan depan di lap ke-7 dan ke-8. Saat memasuki lap terakhir, sedikit melalukan kesalahan sehingga harus puas finish ke-8. 


Tetapi sayang, Karena terkena track-penalty oleh Tim Juri, sehingga harus menerima hukuman turun 5 posisi dan diputuskan menjadi posisi ke-13.
“Lap awal sampai pertengahan, saya menjaga ritme permainan. Dan mulai mencoba untuk tampil menekan di pertengahan lap. Saya membuat sedikit kesalahan strategi di lap akhir. banyak yang saya dapat di seri pertama ini untuk menjadi pelajaran di seri ke-2 nanti di Australia,“ tutur M.Faerozi.

Sedangkan Richard Taroreh mencapai raihan diurutan ke-8, disebabkan tidak dapat memaksimal sesi lap pemanasan Minggu pagi. “Saat warm-up, saya tidak mendapatkan patokan best-map untuk race 2 ini. Dan saya mengalami kehilangan grip ban depan di cornering 8. namun saya terus berusaha berada di rombongan depan. Saya akan lakukan yang terbaik untuk seri ke-2 nanti,“ tutur Richard Taroreh.

Kejutan datang dari pembalap berpengalaman Rafid Topan Sucipto Start dari posisi ke-14, berada dibawah bendera tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery ini merebut podium runner-up AP250.  Prestasi yang luar biasa di debutnya. Terlebih sebelumnya (race 1), Rafid Topan finish ke-5. Dalam klasemen sementara AP250, petarung asal DKI Jakarta ini sukses berada di peringkat ke-4.

Ok kita sekarang fokus ke seri berikutnya, ambil pengalaman yang berharga dari race di Chang Thailand 2018, semoga di race race berikutnya lebih baik. Go!! rider Indonesia

0 Response to "AP250 Thailand 2018, Sempat Memimpin Lalu Terkena Pinalti Pula, Pengalaman Yang Sangat Berharga!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel