AP 250 ARRC 2018 Thailand, Mario Dan Rheza Kibarkan Merah Putih, Mantap

Hello Bro n Sis, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica berhasil meraih podium dalam AP 250 Asia Road Racing Championship 2018 day 1 yang di laksanakan di sirkuit Chang international Circuit Thailand 3 Maret 2018. www.3835group.com

2 rider binaan astra honda Racing team tersebut harus puas berada di posisi 2 dan posisi ke 3 di bawah pembalap tuan rumah Anupad Samoon, yang berasal dari yamaha Thailand. Dengan berhasilnya meraih podium di race perdananya Mario mendapatkan Julukan Super Mario.

Mario_Suryo_aji_Chang_2018
pict : Astra Honda Racing Team

Perjuangan rider Indonesia di Thailand bukan tanpa halangan, rider Thailand terbukti melakukan kecurangan dengan menggiring Mario sehingga keluar lintasan, hal ini pun terbukti setelah race direction melakukan Investigasi.

Pembalap yang melakukan kecurangan ini akhirnya di hukum yakni posisi finisnya di turunkan dari posisi ke dua menjadi posisi ke 7, dengan demikian posisi Mario dan Rheza Danica naik menjadi posisi ke 2 dan posisi ke 3.

Mario Suryo Aji merupakan pembalap asal Magetan Jawa Timur, Mario juga merupakan pembalap termuda yang berhasil menapaki podium di usianya yang ke 13 tahun, Semoga ini menjadi awal yang baik bagi team Indonesia di ajang Asia Road Racing Championship 2018.

Start dari grid ketiga, Mario tampil sangat impresif dan bertarung di grup terdepan. Meski sempat terbuang di gravel di lap terakhir menjelang last corner, Mario masih tetap bisa finish ketiga, Rheza Danica pun tampil menawan. Beberapa kali memimpin balapan. Tapi harus puas finis keempat.

Berikut komentar Mario Suryo Aji setelah berhasil meraih podium pertamanya di posisi ke 2 AP 250 race 1 Asia Road racing Championship 2018 Chang Thailand 2018 yang saya kutip dari Astra Honda Racing Team
"Saat akan memulai balapan, saya sempat merasa grogi. Tetapi, setelah start, groginya hilang. Tadi saya sempat berada di depan, tetapi dilewati banyak pebalap yang melakukan slipstream. Saya lalu berada di posisi belakang dan tertahan di sana. Pada lap ke-9 (dari 10 lap balapan) setelah tikungan terakhir, saya masih berada di posisi ke-9. Target saya, sebelum tikungan terakhir menuju finis saya harus sudah berada di posisi ketiga, dan itu bisa saya penuhi."

0 Response to "AP 250 ARRC 2018 Thailand, Mario Dan Rheza Kibarkan Merah Putih, Mantap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel