3 Bulan Kurungan Atau Denda IDR 750.000 Jika Riding Sambil M3rok0k

Hello Bro n Sis, Safety riding bukan hanya sekedar slogan, butuh pemahaman lebih mendalam untuk biker ataupun pengemudi ketika berkendara, meskipun itu motor motor sendiri namun akibat dari kecerobohan saat berkendara akan mengakibatkan orang laincelaka. www.3835group.com

Memang ada banyak faktor penyebab kecelakaan ini, namun lebih baik kita menghindari dari pada mengobati bukan? Berkendara membutuhkan konsentrasi yang tinggi, berkendaralah yang wajar, jangan sampai mengancam keselamatan diri sendiri atau keselamatan orang lain.

No_Smoke
Pict : Istimewa

Bagi Bro N Sis pengendara sepeda motor apalagi jika anda seorang p3r0kok dan berdomisili di Jakarta dan sekitarnya kudu lebih taat akan aturan baru yang mulai di berlakukan. AKBP Budiyanto Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya yang saya kutip dari Viva mengatakan:
"Iya, bisa ditindak. Dalam tata cara berlalu lintas, seseorang harus dalam keadaan wajar dan konsentrasi. Tidak boleh melakukan kegiatan yang memengaruhi konsentrasi, termasuk m3rok0k,"

Jadi jika ada biker yang berkendara dan melanggar aturan ini makan akan di tindak. adapun dasar hukum dari peraturan ini adalah pasal 283 UU no 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dimana dalam pasal tersebut menyebutkan pelaku akan di pidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling banyak IDR 750.000.

Hal mengenai berkendara dengan wajar ini juga tertuang di pasal 106 ayat 1 yang berbunyi
"Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan, wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi."

Nah untuk rekan rekan biker yang M3roK0k sebaiknya segera matikan ketika riding. Agar perjalanan anda lebih aman dan tidak kucing kucingan dengan aparat wjwjwj. Demikian juga untuk daerah lain meskipun aturan belum di berlakukan ada baiknya kita mulai dari pribadi masing masing. 

Sebab jika kita berkendara tidak dengan wajar apalagi sambil menghirup sesuaru otomatis konsentrasi akan terpecah, percikan api saat M3rok0k juga bisa membahayakan bagi pengendara di belakang. jadi mari kita Cari_Aman bareng bareng. Happy Riding 

0 Response to "3 Bulan Kurungan Atau Denda IDR 750.000 Jika Riding Sambil M3rok0k"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel