Suzuki Burgman Street 125 India, Layakkah di Boyong ke Indonesia?

Hello Bro n Sis, Di India sana tengah di laksanakan sebuah auto Expo, tepatnya Delhi Auto Expo, pada penyelenggaraan Auto Expo ini ada suatu yang baru hadir dari pabrikan otomotif berlogo S yaitu Suzuki. Berdasarkan informasi rekan 3835 group yang berdomisili di India menginformasikan  jika suzuki menghadirkan Suzuki Burgman street 125. 

India Seperti Indonesia, pasar motor di India juga cukup menggiurkan. Karena itu, pabrikan berlomba memberikan produk yang menarik. Salah satunya Suzuki. Suzuki Motorcycle India memperkenalkan motor baru yang akan meramaikan pasar skutik di negeri itu, bersamaan dengan Delhi Auto Expo 2018. Inilah Suzuki Burgman Street, skuter premium, yang dibekali mesin 125 cc. Inilah entry level keluarga Burgman yang menjadi pembuka pintu bagi nama itu di pasar motor India. 

Suzuki_Burgman_Street_125_india

Sebagai skuter premium, Burgman Street diberikan fitur mewah. Lampu depan dan belakang sudah dibekali teknologi LED, panel instrument digital, soket listrik 12 V untuk isi ulang baterai gadget, bahkan posisi berkendara juga diklaim lebih nyaman dan fleksibel, dan punya bagasi luas. Untuk membantu pengereman, rem depan sudah dibekali cakram dengan sistem pengereman kombinasi. Di Indonesia, rem macam ini sudah tidak asing lagi. Seperti yang ada pada skutik Honda. 
"India adalah pasar penting bagi Suzuki Motor Corp secara global. Tak hanya sebagai pasar roda dua terbesar di dunia, India juga pasar yang berkembang pesat dan punya potensi maksimal di segmen yang dimainkan Suzuki," ujar Masahiro Nishikawa, Execurtife General Manager Suzuki Motor Corporation dalam rilisnya.

Suzuki Burgman Street 125 dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 124,3 cc. Tenaga puncaknya mencapai  8,6hp pada 6.500 rpm dan torsi tertingginya berada di angka 10,2 Nm. Mesin tersebut dikabarkan serupa dengan Suzuki Access 125. Motor yang kastanya paling tinggi di kelas 125 cc di India.  

Di bagian kaki, untuk menunjang rasa berkendara yang juga premium, Suzuki membekalinya dengan suspensi depan teleskopik, dengan monoshock di bagian belakang. Sementara bannya mengandalkan ukuran 90/90-12 di depan dan 90/100-10 pada roda belakang.

Suzuki India belum mengungkapkan berapa harga Burgman Street, menurut beberapa sumber di India, motor ini harganya mulai dari IDR 13 jutaan jika kita nilai dalam mata uang rupiah. Dan jika masuk ke Indonesia, motor ini bisa jadi pesaing serius Yamaha Lexi 125 yang baru meluncur. Menarik nih bro n sis, bagaimana menurut anda?.

Penulis : Vishnu Bishnoi

0 Response to "Suzuki Burgman Street 125 India, Layakkah di Boyong ke Indonesia?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel