Suzuki Akan Hadirkan Suzuki GSXR 250 di India Auto Expo 2018, Lalu Motor Apa Lagi Ya?

Hello Bro n Sis, Ada kabar mengejutkan nih, khususnya kabar dari India Auto Expo. kabar ini berhembus dari rekan 3835group.com di India sana, Dua motor baru dihadirkan Suzuki di India Auto Expo yang akan di laksanakan bulan Februari 2018 ini, motor tersebut adalah Burgman Street dan GSX-R250.

Mengapa keduanya penting? Meski bukan di Indonesia, tapi negeri bollywood kerap memunculkan motor-motor baru yang kemudian dipasarkan ke negara Asia lain termasuk tanah air.  

Burgman Street, misalnya. Skutik ini belum ada di negara lain. Itu berarti, India Auto Expo menjadi penampilan perdananya. Dari gambar yang tersebar di dunia maya, DNA skutik bongsor ala Burgman tetap terlihat lewat penggunaan stang tinggi nan lebar.

Suzuki_GSXR_250_India

Hanya saja, keunikannya muncul lewat penggunaan ban ramping (Biasanya Burgman selalu memakai ban lebar). Mungkin karena ada embel-embel kata street di belakang namanya, Suzuki menjadikan skutik ini berhabitat di perkotaan. Ban ramping, tentu menjadikannya semakin asyik untuk selap-selip di kemacetan.
Di laman Autocar ada pernyataan seperti ini:
"Detail mesinnya belum terkonfirmasi, bisa jadi kapasitas 125 cc yang sama digunakan oleh Access 125. Walau begitu, ada pula bocoran soal mesin 150 cc untuk motor ini," 

Bila pakai 125 cc, maka kemungkinan berhadapan langsung dengan Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi 125 VVA di Indonesia. Jika ternyata 150 cc, maka Yamaha Nmax dan Honda PCX yang siap jadi lawannya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek, sudah menyatakan ketertarikannya menjual skutik bongsor berkapasitas 150 cc. Hanya saja, ketika ditanya soal desain, mesin dan kapan peluncurannya, mereka tidak pernah bisa menjawabnya. Mungkinkah Burgman Street jadi jawaban SIS atas pertanyaan tersebut? Biar waktu yang menjawab.

Suzuki GSX-R250 Motor ini pertama kali diperkenalkan di Cina, kemudian Eropa dan Februari mendatang di India Auto Expo. GSX-R250, senjata utama Suzuki untuk kelas motor sport full fairing 250 cc.

Desainnya mirip GSX-R150 yang sudah dipasarkan di Indonesia. Lampu depannya berbentuk tunggal dan punya tubuh langsing. Sayangnya, tampang khas balap itu tidak ditunjang dengan spesifikasi memadai. Sebut saja sistem pencahayaan belum LED, suspensi depan masih teleskopik dan performa mesin di atas kertas sangat loyo.

Jantung mekanis berkonfigurasi dua silindernya, cuma bisa memuntahkan torsi puncak 23,4 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 25 PS pada 8.000 rpm (berdasar spesifikasi Inggris). Entahlah apa nanti di India ada penyesuaian performa. Tapi yang jelas, bila tidak direvisi dan masuk Indonesia, akan bertemu dengan lawan-lawan kuat. Sebut saja Honda CBR250RR dengan mesin yang sanggup memuntahkan tenaga 36,02 PS. Kawasaki Ninja 250 anyar lebih gila lagi, mencapai 39 PS.

Semoga kemunculannya di India, sekaligus menawarkan berbagai revisi. Agar nanti saat Indonesia kebagian unit, GSX-R250 sudah siap menghadapi para pesaingnya tahun ini. Untuk Indonesia kabarnya akan lebih dahsyat loch

0 Response to "Suzuki Akan Hadirkan Suzuki GSXR 250 di India Auto Expo 2018, Lalu Motor Apa Lagi Ya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel