Alasan All New Rush 2018 Menggunakan Mesin yang Identik Dengan Toyota Avanza

Hello Bro n Sis, All Toyota Rush 2018 memiliki design barau, bahkan siapa sangka garis garis body Rush sebelumnya nyaris tidak ada yang menempel di design barunya ini. Namun ada satu hal yang menjadi polemik yaitu pada mesin yang di cangkkokkan pada All New Rush 2018. www.3835group.com

Ya mesin All New Rush 2018 menggunakan mesin yang identik dengan mobil satu juta umat Avanza, selain itu untuk urusan tenaga juga menurut, ya jelas menurun lah, mesin yang di pergunakan adalah mesin yang berada "sedikit" di segmen mobil di bawahnya.

Mesin_All_New_Rush_2018

Sebelumnya tenaga Toyota Rush adalah 107 HP dan Torsi 141 Nm, dengan mesin Identik Avanza maka Tenaga All New Rush turun menjadi 102 Hp dan torsi 136 Nm. memang tidak sangat signifikan sih namun dengan design yang lumayan gahar seperti ini, mengapa tidak menggunakan mesin yang memberikan sensasi baru juga.

Berikut alasan mengapa All New Rush menggunakan Mesin yang identik dengan Toyota Avanza. Gandhi Ahimsa Putra Product Knoledge Toyota Astra Motor (TAM) yang saya kutip dari dapur pacu mengatakan
“Tenaga sama torsinya sama dengan Avanza, cuma untuk model matic ada lock-up function di gigi 3 dan 4. Ratio gear masih sama dengan Rush lama, cuma untuk manual beda untuk gigi 1 dan gigi 5, Jadi gigi 1 lebih rendah, gigi 5 lebih tinggi. Gigi 1 untuk angkatan awal, biar lebih terasa G (force)-nya. Gigi 5 untuk efisiensi karena lebih tinggi."
Gandhi Mencontohkan
“Contoh, gigi 5 kecepatan tinggi 100 km/jam RPM 3500 yang lama. Mungkin yang baru rpm-nya lebih rendah, bisa 2,500 seperti itu. Putaran mesin bisa lebih ringan di kecepatan 100 (km/jam). Target Rush lebih kepada fuel efficiency. Target Dual VVT-i itu memang efisiensi dan memang secara survey tenaga Rush yang dulu sudah lebih cukup, jadi tidak perlu tenaga secara feeling kok ini besar banget tapi kita lebih membelikan efisiensi yang lebih bagus,”

Ok Baiklah, semoga ada kesempatan mari kita coba bagaimana rasanya berada di dalam kabin all new Rush 2018 selagi berjalan, kemarin saat peluncuran belum ada kesempatan nyoba. Dengan jarak terendah paling tinggi di kelasnya apakah mobil akan limbung, bagaimana kekedapan kabin dll. Apakah bro n sis sudah pernah mencoba silakan di bagi pengalamannya di kolom komentar!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel