9 Cara Murah dan Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Hallo Bro N Sis, Dalam cuaca yang seperti sekarang ini kadang hujan kadang panas yang berlebih bisa menimbulkan berbagai macam penyakit baik penyakit Ispa (infeksi saluran pernapasan seperti batuk, pilek maupun flu) ataupun dalam keadaan musim panas juga bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah ataupun seluruh tubuh. Biasanya yang paling tidak nyaman khususnya di kalangan anak muda seperti masalah jerawat (Acne). 

Dimana jerawat ini sangat mengganggu penampilan kita apalagi saat bertemu muka pada acara-acara tertentu yang terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri atau minder.

Olah_Raga_jaga_kesehatan

Tip dan triks Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang membandel Bro N Sis bisa mengikuti tips-tips seperti dibawah ini :
  1. Dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang mungkin saja ada di sekitar rumah kalian. Adapun masker yang bisa dibuat sendiri yaitu dari 1 buah tomat, 1/2 sdm madu. Caranya yaitu haluskan buah tomat terlebih dahulu, lalu masukkan madu 1/2 sdm lalu diaduk sampai rata. Setelah itu kalian bisa mengaplikasikan masker ini ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas wajah sampai bersih. Ada juga pilihan masker lain yang bisa digunakan adalah 1/2 sdt kunyit bubuk, 1 sdt air lemon, dan 1 sdt susu cair. Caranya adalah campurkan ketiga bahan tersebut diaduk sampai rata. Kemudian baru diaplikasikan ke seluruh wajah. Diamkan selama 5- 10 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.
  2. Membuat tonner dengan menggunakan bahan organic apple cider vinegar dan air mineral. Caranya siapkan wadah kosong yang bersih contohnya wadah spray. tuangkan 3 sdm apple vinegar campurkan dengan 6 sdm air mineral. Lalu gunakan untuk membersihkan wajah dengan kapas. Kelebihan tonner apple vinegar ini adalah untuk mencerahkan kulit, mengurangi bruntusan, menyamarkan bekas jerawat.
  3. Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Ambil 1 buah jeruk nipis lalu di belah menjadi 2 . Kemudian langsung aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air. Boleh dipakai setiap hari supaya bekas jerawat cepat hilang.
  4. Menggunakan baking soda atau soda kue koepoe-koepoe. Caranya tuangkan sedikit soda kue ke dalam sendok makan tambahkan sedikit air mineral, harus kental jangan cair. Lalu totol - totolkan pada bekas jerawat saja. Diamkan 5- 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih .Bisa dipakai 3 hari sekali atau 2 kali seminggu. Tidak boleh dipakai setiap hari karena bisa membuat kulit wajah menjadi kering.
  5. Bisa juga menggunakan bahan dari madu murni dan gula pasir. Siapkan wadah masukkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm madu murni. Campurkan secara merata. Lalu oleskan ke wajah sampai merata. Diamkan 15 menit . Lalu bilas dengan air bersih. Gunakan seminggu sekali.
  6. Menggunakan bahan Aloe Vera Gel Nature Republic, langsung bisa digunakan sebagai masker. Atau sebelum bermake-up. Aloe Vera ini berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga kulit bisa menjadi lebih kenyal. Cara penggunaaanya oleskan secara merata ke seluruh wajah tunggu hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
  7. Adalagi tips menghilangkan jerawat yaitu dengan mangga muda. Pilihlah mangga yang benar-benar muda, kupas lalu potong kecil-kecil. Kemudian rebus dengan air secukupnya, sampai mangga ini benar-benar halus dan larut. Kemudian tumbuk mangga sampai halus. Aplikasikan mangga yang sudah di tumbuk pada wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
  8. Bisa menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dengan masker jagung. Haluskan beberapa buah jagung dengan diblender. Lalu aplikasikan pada wajah diamkan 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih. 
  9. Mengkonsumsi Vitamin Beauty Golds, Produk ini mampu mempercepat pemulihan seperti menghilangkan bekas jerawat. 


Nah semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat bagi Bro n Sis yang mempunyai masalah jerawat. Imbangi juga dengan berolah raga ya. Jika Bro n Sis memiliki info atau opini jangan sungkan untuk menambahkan di kolom komentar. Semoga lekas sembuh, makin cantik dan makin ganteng, tentunya lebih percaya diri lagi.

0 Response to "9 Cara Murah dan Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel