Mitsubishi Xpander Diantara New Toyota Rush Dan New Daihatsu Terios! Avanza Xenia Kemana?

Hello Bro n Sis, Persaingan mobil keluarga setelah hadirnya Mitsubishi Xpander tampaknya semakin seru, pasar sebelumnya yang di kuasai Toyota dan Daihatsu dengan Avanza Xenia sedikit tergerus, tetapi bukan itu saja, satu level diatasnya seperti Toyota Rush dan Terios juga terkena dampaknya, separah itukah arti dari kehadiran Mitsubishi Xpander? www.3835group.com

Berbicara design luar dan design dalam Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sekarang tentu sangat jauh tertinggal dari Mitsubishi Xpander, persaingan justru terlihat seimbang setelah Toyota dan Daihatsu memperkenalkan New Rush dan New Terios, mengapa dua mobil ini menjadi head to head? apakah mobil ini satu kelas?  yuk kita diskusikan sambil ngopi di pagi hari.

Xpander_Diantara_New_Rush

Kedua mobil ini berbeda kelas dan segmen tapi..! Design luar atau ekterios Mitsubishi Xpander dengan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios sama sama segar, Mitsubishi Xpander hadir menjadi mobil keluarga yang keren, bergaya sporty dengan berbagai teknologi baru serta lampu LED yang sudah di sematkan, meskipun tidak semua LED namun memberikan kesan modern. apalagi letak lampu utama sedikit nyeleneh sehingga sangat berkarakter.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios juga sama, design sangat berbeda, kini tanpa konde atau ban cadangan di sisi belakang, jika orang awam pastinya sedikit memiliki argumen berbeda pada mobil ini, ada yang menganggap mirip CRV, ada bahkan yang bilang mirip Avanza Xenia. Memang tidak ada garis garis body terios lama yang masih menempel, design nyaris baru semua untuk Rush dan Terios ini. kurang berkarakter comot sana comot sini.

Untuk Sasis bro n sis mungkin lebih mengetahui apa keunggulan dan kekurangan dari sasi Ladder frame dan sasis monokok. Mitsubishi Xpander menggunakan sasis monokok sedangkan new Rush serta New terios menggunakan sasis Ladder frame. Untuk lebih jelasnya mungkin sedikit saya jelaskan apa itu sasis ladder frame dan sasis monokok, kurang lebihnya mohon di koreksi untuk bisa kita diskusikan lagi.

Sasis Ladder Frame - adalah sasis mobil jaman doeloe, istilahnya ini sasis tidak ada beda sama Gerobak, namun seiring waktu berjalan material dari sasis Ladder Frame ini menggunakan bahan yang kuat. mengapa dinamakan ladder Frame ? karena design sasis ini menyerupai tangga. Kelebihan dari sasis Ladder frame adalah kemampuannya menopang beban serta daya serap tinggi ketika terjadi benturan. Oleh karena kekuatan menopang bebab inilah maka sasis Ladder frame lebih banyak di gunakan oleh mobil barang, atau mobil yang mengangkut barang barang berat.

Sasis Monokok - adalah sasis Mobil jaman now, mengapa di sebut jaman now, karena dengan sasis monokok ini bobot kendaraan menjadi lebih ringan meskipun menggunakan bahan yang sama dengan sasis Ladder Frame. design sasis monokok sendiri sudah identik atau menyatu dengan design mobil secara menyeluruh. Selain itu kelebihan sasis monokok ini sangat berpengaruh pada performa kendaraan.

Tetapi semua kembali ke bro n sis masing masing, memperuntukkan kendaraan yang anda beli untuk apa? pabrikan juga tentunya memiliki sebab dan musabab mengapa menggunakan sasis. Misalnya pada Rush dan Terios terbaru meski menggunakan sasis ladder frame tetapi anda akan memperoleh berbagai fitur mewah di dalam. Xpander bukan berarti tidak mewah, dengan sasis monokoknya anda tentu lebih mendapatkan sensasi berkendara. Semua kembali ke peruntukan kendaraan itu sendiri.

Secara umum, 2 mobil baru di penghujung tahun 2017 ini berhasil memberikan nuansa baru di kalangan pecinta roda 4 Indonesia, fitur keamanan ABS EBD air bag sudah menempel dan siap memberikan perlindungan. Oiya untuk jarak terendah ke tanah New Rush dan New Terios memiliki ketinggian paling tinggi yakni 220 mm.

Kita masih menunggu harga resmi dari New Rush dan New Terios, dengan berbagai fitur baru yang di sematkan apakah harga mobil masih menarik? Perlu di catat, Toyota Rush dan Daihatsu Terios berbeda kelas dengan Mitsubishi Xpander, namun entah mengapa persaingan justru terlihat di antara model ini ya? karena Avanza dan Xenia sudah sangat jauh tertinggal. Bagaimana komentar anda bro n sis?

0 Response to "Mitsubishi Xpander Diantara New Toyota Rush Dan New Daihatsu Terios! Avanza Xenia Kemana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel