Siapakah Juara Dunia MotoGP 2017, Marc Marquez Atau Andrea Dovizioso?

Hello Bro n Sis, Motogp 2017 beberapa hari lagi akan menggelar laga terakhir untuk satu tahun kompetisi, di seri terakhir inilah juga siapa raja atau juara dunia ajang balap motor MotoGP di tentukan. ada 2 rider yang masih berpeluang menjadi juara dunia 2017 yaitu Macr Marquez dari team Repsol Honda dan Andrea Dovizioso dari team Ducati. www.3835group.com

Tanpa di duga Andrea Dovizioso berhasil memberikan perlawanan sengit bagi rider dengan nomer 93 tersebut. Selisih poin Marc Marquez sebagai pimpinan klasemen dengan Andrea Dovizioso adalah 21 poin. Dengan selisih ini Marc Marquez hanya membutihkan finish di posisi ke 11 saja jika Andrea Dovizioso menjadi juara pertama, untuk dapat mengukuhkan diri sebagai juara dunia motogp 2017.

Dovizioso_Atau_Marquez_juara_dunia_Motogp_2017

Namun itu di atas corat coret matematika, ini balapan, apapun bisa terjadi. Memang dengan letak geografis Sirkuit Ricardo Tormo Valencia 2017 berada di Spanyol, dimana Marc Marquez sangat di unggulkan. Membalap di negara sendiri bisa menjadi dua sisi mata uang, kadang menguntungkan tetapi bisa juga merugikan. Semua kembali ke rider itu sendiri.

Untuk musim kompetisi MotoGP 2017 terdapat 4 rider Spanyol yang sangat perkasa, Yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Tentunya rider tuan rumah ini memiliki semangat sendiri sendiri ketika bertanding di hadapan publik negaranya. Lalu apakah tidak ada peluang bagi Andrea Dovizioso sebagai pemenang?

Di atas kerta memang sangat sulit bisa menang di Valencia 2017 jika 4 rider asal negeri matador tersebut ada. Pertarungan tentu sangat ketat, Begitu Juga dengan Marc Marquez, bukan berarti dapat dengan mudah menjadi juara meskipun sedang membalap di tanah kelahirannya sendiri karena jangan lupakan ada 3 rider yang ngotot menjadi yang terbaik di hadapan publik sendiri.

Memang peluang Marc Marquez lebih besar dari Andrea Dovizioso tetapi jangan lupakan kejadian beberapa tahun silam, saat itu Valentino Rossi bersaing ketat dengan mendiang Nicky Hayden. Nicky Hayden saat itu kurang di unggulkan namun setelah bendera finish berkibar sebuah kenyataan berkata lain Nicky haydenlah yang menjadi juara dunia tahun 2006.

Siapa jagoan anda di antara dua rider ini? Marc Marquez memiliki peluang sebagai rider muda yang berhasil mengkoleksi 6 kemenangan untuk kelas berbeda jika berhasil di Valencia 2017 ini. Namun jika Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang terbaik di Valencian dan Marc Marquez gagal finish atau finish di atas nomer urut ke 11 maka Andrea Dovizioso akan menjadi juara dunia tertua, dengan usia 31 tahun lebih.

Info jika Andrea Doivizioso menjadi juara dunia motogp 2017 menjadi rider tertua sebagai juara dunia ini saya perloleh dari Om TMC Blog. Wow siapapun yang menjadi juara dunia motogp 2017 akan mencatatkan diri di buku sejarah. Jangan lupa menyaksikan seri terakhir Motogp 2017 di sirkuit Valencia Spanyol pada 12 November Pekan ini.

0 Response to "Siapakah Juara Dunia MotoGP 2017, Marc Marquez Atau Andrea Dovizioso?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel