Pelatihan Jurnalisme Warga Kepada Semeton Ombudsman RI Wilayah Bali

Hello Bro n Sis, Ombudsman Bali Kamis 9 November menyelenggarakan acara dalam rangka memperkuat Jejaring Kerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali. Acara di selenggarakan di Inna bali Heritage Hotel jl Veteran no 3 Banjar Lelangon Kota Denpasar.

Setelah terbentuknya semeton Ombudsman beberapa minggu lalu, pada acara kali ini bagi "semeton Ombudsman" sebutan jejaring Ombudsman Wilayah Bali akan mendapatkan pelatihan Citizen Jurnalism atau pelatihan Jurnalisme Warna. 

Pelatihan_Jurnalisme_Warga_Semeton_Ombudsman_Bali

Dalam pelatihan Jurnalisme Warna Oleh Ombudsman Bali ini akan di berikan beberapa tips dan trik bagaimana cara menjadi seorang pewarna dan mengenal fakta serta beragam jenis berita, bukan hanya itu, Semeton Ombudsman juga di berikan teknik photografi dan Video Grafi.

Tidak main main, pembicara yang menjelaskan Tip dan trik kepada semeton Ombudsman adalah mereka yang sudah menguasai bidang ini lebih dari 10 tahun dan sudah melakukan hal ini sebagai kerjaan utama. Mereka adalah Luh De dari Sloka Institut dan Wayan Martino.

Dalam pemberian materi Luh De memberikan gambaran sebagai berikut
Apa Sih Berita? Tidak semua cerita di sebut berita, ada karangan ada peristiwa yang benar terjadi atau Fakta
Nilai Berita meliputi Fakta, Kedekatan Emosi, Kedekatan Geografis, dan Waktu. Menyangkut kepentingan umum, popularitas pelaku, unik, aneh, human interest, konflik.
Kelengkapan Berita, apa, siapa, kapan, dimana, kok bisa terjadi dan bagaimana kejadian berlangsung.

Masih banyak lagi hal yang di bagikan Luh DE kepada semeton Ombudsman seperti jenis berita, tahapan menulis berita sampai dengan teknik menulis berita, blogger papan triplek seperti saya tentunya sangat banyak ilmu yang dapat di serap, di harapkan kedepan corat coretan saya juga lebih baik, mohon kritikan dan masukan nya ya bro n sis.

Selian itu Martino Wayan melengkapi dengan materi Photografi dan Video Grafi, Semeton Ombudman bahkan di ajak langsung membuat karya, meskipun karya sederhana namun bagaimana menjadi pewarta sehingga maksud dan tujuan dapat dengan mudah di sampikan ke pembaca atau penonton.

Selamat dan Sukses atas pelatihan Jurnalisme Warga bagi Semeton Ombudsman Bali, makin banyak Ilmu dan makin banyak rekan dari berbagai disiplin ilmu kita temukan di forum ini. www.3835group.com

0 Response to "Pelatihan Jurnalisme Warga Kepada Semeton Ombudsman RI Wilayah Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel