Alasan New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018, Tanpa Suspensi Up Side Down dan Ride By Wire

Hello Bro n Sis, New Kawasaki Ninja Fi 250 tahun 2018 hadir dii Indonesia tanpa harus menunggu lama setelah di perkenalkan beberapa minggu lalu di Jepang, memang salah satu kekuatan kawasaki adalah sangat cepat membooyong hal yang hadir secara global khususnya untuk motor sport atau motor premium mereka, tetapi untuk motor scutik tidak. www.3835group.com

Setelah di luncurkan, New kawasaki Ninja 250 fi tahun 2018 ternyata memiliki tenaga sangat besar, tetapi beberapa prediksi yang berhembus ternyata tidak benar, prediksi tersebut antara lain, suspensi Upside down, lalu Ride By Wire sekaligus Riding Mode. mau tahu mengapa kawasaki tidak mengaplikasikan hal ini pada new Ninja 250 Fi nya?

New_Kawazaki_Ninja_250Fi_red_2018

Project Leader Ninja 250 Kunihiro Tanaka mengatakan yang saya kutif dari Otomotifnet mengatakan up Side down itu Mahal, catat Mahal, dan bobot juga lebih berat.
“Pakai upside down bisa lebih mahal,”, “Pakai upside down bobotnya lebih berat, jadi kami tidak pakai agar ringan,” “Bobotnya hanya 164 kg, lebih 2 kg lebih berat dari CBR250R 1 silinder yang 162 kg,”

Lalu Tanggapan mengapa tidak menggunakan Ride by Wire Sekaligus Riding Mode? Michael C Tanadhi Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki motor Indonesia yang saya kutif dari detik mengatakan:
“Ninja itu satu paketnya high performance dan mudah dikendarai. Jadi sudah satu kesatuan dengan apa yang diinginkan oleh konsumen,”  “Jadi tidak perlu pakai riding mode,”  

Mungkin memang benar ini keinginan konsumen, ingatkah bro n sis sebelum Ninja ini hadir kawazaki sempat mengadakan jajak pendapat. bisa jadi hasil dari jajak pendapat tersebut lebih banyak menginginkan hal sepertiini, kawazaki tidak menghadirkan fitur fitur moge look yang justru membuat harga lebih mahal dan bobot makin berat.

Bayangkan saja New kawasaki Ninja 250 Fi 2018 tanpa riding Mode dan Suspensi Up Side Down bobot nya sesuai spesifikasi adalah 164 Kg yang non ABS, selisih 2 kg dari bobot all new honda CBR 250 RR yang memiliki bobot 162 Kg padahal menggunakan Suspensi USD dan Riding Mode plus Ride by Wire.

Jika new kawazaki ninja 250 Fi menggunakan Suspensi Up Side Down Ride by Wire sekaligus riding mode pastinya bobot akan membengkak. Oleh karena itu, New Kawasaki Ninja 250 Fi menggunakan Suspensi depan teleskopik yang berukuran moge, kini suspensi kawazaki Ninja 250 Fi 2018 menggunakan suspensi depan berdiameter 41 mm.

Semua kembali ke konsumen, di sesuaikan ke kebutuhan berkendara, ini adalah motor sport, segemted banget. Tiap Individu memiliki opini masing masing, dan tiap pabrikan punya strategi sendiri sendiri. Ini adalah pertarungan nama besar premium motor masing masing. Bagaimana Opini anda Bro n Sis?

0 Response to "Alasan New Kawasaki Ninja 250 Fi 2018, Tanpa Suspensi Up Side Down dan Ride By Wire"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel