2019 Warna Dasar Plat Kendaraan Berubah Menjadi Putih, Tulisan Berwarna Hitam Atau Gelap

Hello Bro n Sis, Plat kendaraan baik itu roda empat dan roda dua akan berwarna putih di tahun 2019 mendatang, hal ini karena kedepan sistem pengawasan lalu lintas akan menggunakan alat yang canggih, sedangkan pihak kepolisian menyatakan jika warna hitam dari plat kendaraan zaman now kurang cerah hingga muncul wacana untuk merubah menjadi warna yang lebih cerah atau putih. www.3835group.com

Karena menggunakan piranti elektronik tentunya plat kendaraan harus di sesuaikan dengan alat yang akan di pergunakan untuk merekam, percuma saja alat canggih sedangkan objek yang akan di rekam tidak terbaca. Plat kendaraan kedepan akan berwarna dasar putih dengan tulisan berwarna hitam atau gelap. 

Plat_Kendaraan_berubah_Warna_dasar_Menjadi _Putih

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa yang saya kutip dari Detik mengatakan
"sebenarnya warna hitam pun tak ada masalah, namun lebih baik menggunakan warna dasar putih dengan tulisan gelap seperti warna hitam ataupun biru tua"

Namun tetang bro n sis, perubahan tidak akan dilakukan serentak kok, perubahan akan dilakukan pada kendaraan baru, jadi kendaraan baru otomatis plat kendaraannya berwarna dasar putih dan tulisan berwarna hitam atau gelap, sedangkan untuk kendaraan lama pergantian baru di lakukan saat motor atau mobil tersebut sudah jatuh tempo. Jatuh tempo ini biasanya memakan waktu 5 tahun bukan.

Kita nantikan bagaimana penerapan dilapangan beberapa tahun kedepan, tentunya dengan perubahanini membutuhkan dana yang tidak sedikit, belum lagi ada wacana menanamkan chip pada setiap kendaraan sehingga penindakan pelanggaran dapat dengan mudah di ketahui. memang di beberapa negara maju sistem seperti ini sudah lama di aplikasikan. kira kira untuk Indonesia seperti apa?

Tentunya dengan penerapan sistem tilang atau pelanggaran lalu lintas secara elektronik ini mengurangi praktek "damai di tempat" layaknya sebuah sidang kecil, selain itu mengurangi praktek pungutan liar juga. Pihak pemilik kendaraan tentunya akan merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki kendaraan, pasti lah, karena memasang piranti elektronik lain di kendaraan agar sesuai dengan alat yang di pergunakan untuk mendeteksi itu tadi.

Mungkin akan ada peraturan tambahan, bagaimana jika kendaraan kita di pinjam orang, atau bagaimana dengan kendaraan dinas pemerintahan jika melakukan pelanggaran tersebut. Seperti apa opini anda bro n sis?

0 Response to "2019 Warna Dasar Plat Kendaraan Berubah Menjadi Putih, Tulisan Berwarna Hitam Atau Gelap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel