Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Ayo Kita Cegah Penyebaran Berita Hoax

Hello Bro n Sis, kabar tidak benar atau yang lebih sering bagi kalangan nitizen di sebut Hoax memang sangat cepat tersebar di dunia digital, penyebarannya dilakukan oleh berbagai pihak tanpa melakukan cek dan ricek, kadang kala kabar seperni ini justru membuat masyarakat menjadi was was.

Untuk meminimalisasi kabar angin seperti ini pada hari rabu 25 oktober 2017 Dinas  Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali menggelar dialog Interaktif bertemakan Semangat Sumpah Pemuda dalam memperkokoh Kesatuan Bangsa. Berlokasi di gedung Diskominfos Bali Jl D.I Panjaitan No 7 Denpasar Bali.

Dialog_Interakti_Cegah_Hoax_Kominfos_Bali_2017

Dialog Interaktif ini di hadiri oleh nara sumber seperti Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Bali Serta Kapenrem 163 Wirasatya. Selain itu hadir pula beberapa kalangan dari Kepolisian Daerah Bali, Dari Pengawas keuangan, Media cetak, Relawan TIK, Rekan Rekan Blogger serta Perwakilan Perbankan dan Humas RSUP Sanglah.

Kemajuan Teknologi yang semakin cepat dii Era sekarang memberikan kemudahan setiap orang dan siapa saja mengakses Informasi, informasi yang di serap tidak jarang merupakan informasi negatif. pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri untuk memerangi kabar tidak benar ini sehingga mengharap para pemuda dapat lebih Tahu mana kabar miring dan mana kabar Sebenarnya.

Ida Bagus Oka Windusara selaku narasumber dari Dispora Bali dalam sambutannya mengatakan: 
"Pemuda bisa di katakan sebagai garda terdepan dalam proses perjuangan Bangsa, Namun sekarang ini ada beberapa pemuda terjerumus ke hal hal negatif seperti menebar berita Hoax dan mengakses Situs Dewasa dengan mudahnya, oleh karena itu pemerintah terus Mengusahakan pemberdayaan pemuda lewat kegitan positif"

Begitupun dari Kapenrem 163 Wirasatya Mayor Inf I Putu Sukadana menjelaskan jika perjuangan pemuda jaman Now berbeda dengan perjuangan di masa penjajahan, sat jaman penjajahan sudah barang tentu berjuang mencapai kemerdekaan, sedangkan pemuda jaman now tentu harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif.

Selain itu ada beberapa masukan yang di berikan oleh peserta dialog diantaranya Relawan TIK dan Blogger, untuk memerangi kabar tidak benar tidaklah cukup oleh pemerintah saja, pemerintah harus rutin mengadakan acara yang melibatkan para pemuda dalam hal ini lewat kampus to kampus atau sekolah to sekolah.

Dengan rutinnya di adakan kegiatan dan beragan tema sudah barang tentu para pemuda memiliki arah dan di sesuaikan dengan hoby mereka, tidak lupa juga peran penyebaran Informasi kegiatan bisa melalui media Blogger dan media cetak. layaknya seorang anak dan orang tua harus ada hubungan baik antara pemuda dan pemerintah agar pembangunan searah.

Penyebaran Informasi lewat media blogger juga lebih mengena langsung bagi para pemuda, karena bahasanya lugas sesuai dengan gaya bahasa pemuda jaman now di kehidupan sehari hari. Jangan lupa sebelum anda berbagi sesuatu di media Internet selalu cek dan ricek kebenaran berita tersebut.

0 Response to "Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Ayo Kita Cegah Penyebaran Berita Hoax"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel