Congratulation! Galang Hendra Juara World Super Sport 300 Jerez Spanyol 2017

Hello Bro n Sis, Galang Hendra Berhasil Mengibarkan dan mengumandangkan Merah putih serta Lagu Indonesia Raya di Sirkuit Jerez Spanyol 2017. Dalam gelaran World Super Sport (WSSP)300, Galang Hendra berhasil menjadi pembalap pertama melewati garis finish melalui perjuangan yang sangat ketat. Demikian Informasi yang saya peroleh dari Yamaha Racing Indonesia. www.3835group.com

Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra sukses meraih posisi start ke-8 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 gelaran Wold Supersport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Adapun peserta superpole 2 diambil 10 besar dari total 39 starter yang terlibat.


Galang_Hendra_juara_WSSP300_Jerez_2017

Rider usia 18 tahun asal Yogyakarta yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 ini mengukir waktu 1 menit 55,849 detik atau berbeda 0,902 detik dari Luis Garcia yang ada di pole position. Ataupun hanya memiliki gap sekitar 0.076 detik saja dengan Coppola yang merupakan rider regular WSSP300 dan berada di posisi ke-2 klasemen sementara dibawah Luis Garcia.

Galang Hendra dan Coppola merupakan bagian dari Yamaha bLU cRU yang notabene dibawah naungan Yamaha Eropa. Menjadi spesial karena untuk pertama kalinya Galang Hendra tampil di trek Jerez Spanyol yang memiliki panjang lintasan 4423 meter. Torehan waktu Galang terbukti lebih cepat  0,491 detik dari saat latihan bebas 2 (FP2). “Superpole 2 berlangsung sangat ketat, semua pembalap punya kans. Saya sempat beberapa kali cepat di beberapa sektor, terutama sektor 2. Doakan saya agar dapat lebih baik. Terimakasih untuk tim yang telah bekerja keras,“ ujar Galang Hendra yang sebelumnya tampil di WSSP 300 Portimao, Portugal (17 September) dan start dari grid ke-10.
“Perfoma Galang Hendra memang terbukti meningkat jika dilihat dari masing-masing sektor berdasarkan catatan waktu. Lebih cepat 0,492 detik dibanding FP2 kemarin. Secara umum lebih baik dengan mempelajari data-data yang ada di sesi superpole. Rider dan tim akan membuat strategi untuk race. Semoga Yamaha Semakin Di Depan,” tukas Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ikut mendampingi Galang Hendra

Selamat untuk rider muda potensial Galang Hendra yang sukses meraih podium juara World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol (22 Oktober). Ini sejarah pertama pembalap tanah air berprestasi di balapan level dunia. Lagu Indonesia Raya Berkumandang dan Bendera merah putih Berkibar.

berikut Tanggapan Galang Hendra Seusai Balapan dan menjuarai WSSP300 di Sirkuit jerez Spanyol 2017
“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Saat lap akhir, petarung asal Yogyakarta usia 18 tahun ini dapat berada di posisi pertama. Namun di pertengahan lap, ada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou (MTM HS Kawasaki).

Pada akhirnya, pada trek lurus setelah tikungan terakhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motox Racing dapat mengambil alih dan finish pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja. Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra. 
“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya direbut Marc Garcia (Halcourier Racing). Walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola (SK Racing) yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Demikian berdasarkan penghitungan poin klasemen akhir WSSP300

0 Response to "Congratulation! Galang Hendra Juara World Super Sport 300 Jerez Spanyol 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel