What !! Mesin 3 Silinder Segaris Akan di Aplikasikan Pada Next yamaha R25

Hello Bro n Sis
www.3835group.com - Yamaha R25 kembali membuat para penggemar otomotive kususnya roda dua terperangah, setelah bebersapa hari lalu Om Taufix membuat merinding dengan bocoran beberapa spesifikasi yamaha R25, kini kembali ada kabar berhembus jika yamah siap memberikan warna baru spesialisnya di jumlah silinder pada R25 kedepan.

Yup Yamaha menjawab dengan menambah jumlah silinder pada next Yamaha R25 menjadi 3 buah, What 3 silinder?  bukan hanya itu kabarnya 3 silinder tersebut berupa Crossplane Crankshaft, semakin merinding nih. Yamaha setelah kehadiran MT 09 sekitar tahun 2012 memang sangat identik dengan mesin 3 silinder Segarisnya nya.

Yamaha_R25_ilustrasi

Pabrikan garpu tala memilih opsi 3 silinder di bandingkan 4 silinder bukan tanpa alasan, pertama tentu saja design mesin menjadi lebih tipis di bandingkan 4 silinder yang lebih lebar, kemudian yamaha mengklaim jika mesin 3 silinder Crossplane crank shaft ini akan memberikan torsi yang lebih baik. Tentu keterangan in idi peroleh dari keberadan mesin 3 silinder MT 09.

Kabar yamaha R25 dengan 3 silinder ini kita tampung dulu bro n sis, sepertinya hal ini belum akan terlaksana dalam waktu dekat, sama dengan kabar dari kawazaki pada mesin ninja 250 dengan mesin 4 silindernya. untuk kawazaki ini kita bahas di artikel selanjutnya ya.

Kelas 250cc di Indonesia kini sudah sangat ketet persaingan, belum lagi suzuki yang akan memboyong motor 250 yang lebih baik dari GSX R250, Artinya apa? pabrikan masih melihat kebutuhan pasar. honda Sendiri baru hadri dengan all New CBR250RR, Hadir paling akhir dengan spesifikasi paling bertenaga.

Lagi lagi konsumen memiliki banyak pilihan jika benar hal ini terwujud, mau 2 silinder 3 siloinder atau bahkan 4 silinder tinggal pilih. Selain itu tentu ada harga yang harus anda tebus guna memboyongnya ke garasi. Masing masing pabrikan akan memiliki ciri tersendiri.

Misal jika memang ini terjadi maka Honda identik dengan mesin 250 2 silinder, kemudian yamaha dengan mesin 3 silinder dan kawazaki 4 silinder, namun apakah semudah itu analisanya? bagaimana opini anda bro n sis?

0 Response to "What !! Mesin 3 Silinder Segaris Akan di Aplikasikan Pada Next yamaha R25"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel