Free Practice 1 dan 2 MotoGP Silverstone Inggris 2017 - Sosialisasi Bike Change

Hello Bro n Sis
www.3835group.com - MotoGP Silverstone Inggris 2017, kembali bergulir pekan ini, namun sebelum melangkah ke balapan seperti biasa kita lihat dahulu hasil free practice dari para rider terbaik dunia ini. Yamaha tampaknya berhasil melakukan perbaikan di beberapa lini, terbukti dengan raihan waktu pada free practice 1 dengan ridernya Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat.

Sudah hampir beberapa race belakangan nama Maverick terkesan tenggelam, kini Maverick berhasil nagkring sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 2.02.130 detik. kemudian di susul oleh rider Ducati Jorge Lorenzo dengan selidih waktu +0.5.19 detik dan posisi ke 3 ada Rider tuan rumah Cal Crutchlow dengan waktu lebih lambat +0.639 detik.

Maverick_Vinales_silverstone_2017

Catatan Waktu maverick Vinales sebagai yang tercepat di latihan bebas pertama ini berjarak lumayan jauh, nyaris yakni 0.519 detik, apakah catatan waktu dari rider yamaha ini konsisten dan semakin baik hingga qualifikasi? sebagai info tambahan jika best lap pada Sirkuit Silverstone berada di 2.00.234 detik milik Marc Marquez yang di torehkan pada tahun 2015 silam.

Berlanjut pada free practice ke 2, Yamaha kembali merangsek ke depan dengan dua ridernya yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, namun kali ini hanya berhasil bertengger di posisi ke 2 dan posisi ke 3 sedangkan rider yang tercepat adalah pembalap tuan rumah Cal Crutchlow. Catatan waktu Cal Crutchlow 2.00.897 detik di sususl Valentino Rossi yang lebih lambat +0.241, dan Maverick Vinales posisi 3 dengan waktu lebih lambat +0.271.

Marc Marquez sebagai pemilik catatan waktu terbaik di sirkuit ini hanya mampu berada di posisi 4 saat latihan bebas pertama dan posisi ke 5 saat latihan bebas ke dua, mungkin sedang menyusun strategi, namanya juga sedang latihan bebas, tetapi tidak seperti biasanya, Biasanya Rider dengan Nomer 93 ini langsung agresif sejak awal. Kita lihat kelanjutannya nanti.

Oiya sebagai informasi tambahan jika mulai gelaran motogp di Silverstone ini, mulai di berlakukannya Bike Swap, itu loh jika saat balapan terjadi perubahan cuaca dan rider di wajibkan berganti motor. secara umum perubahan Bike change atau Bike Swap ini adalah biker tidak bisa lagi locat dari satu motor ke motor lainnya, melainkan biker saat datang ke pit stop harus memposisikan motornya ke dalam Pit, kemudian rider turun dari motor, lalu naik motor pengganti yang sudah di siapkan berlawanan posisi dengan motor yang diganti, Selengkapnya bisa di lihat pada gambar.

Biker_swap_motogp_2017
Bike Change / Bike Swap Pic By : Vanessa Guerra

Intinya sih biker tidak dapat melakukan bike change atau bike swap dengan posisi motor sejajar seperti sebelumnya, biker harus menyerahkan motor yang lama ke mekanik atau team kemudian turun dari motor dan menaiki motor baru yang sudah di siapkan mekanik atau team. Selain itu, ada namanya lollipop man, lah apa lagi ini, Lollipop man adalah seseorang yang bertugas kapan rider atau pembalap bisa mengganti motor ke pit stop. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel