Daihatsu DN Multisix, Next Xenia atau Next Terios Daihatsu?

Hello Bro n Sis
Daihatsu DN Multisix - Mobil MPV atau Low MPV sejuta umat si kembar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza memang masih kokoh sebagai pemegang jelar ini, namun setelah kehadiran mobil Mitsubishi Xpander yang di luncurkan beberapa hari lalu saat Gaikindo International Indonesia Auto Show 2017, konsumen mulai melirik lirik design dan fitur yang lebih up to date pada Mitsubishi Xpander.

Entah ini ada hubungan atau tidak, Daihatsu memperkenalkan mobil konsep mereka yang diberi nama DN Multisix bertepatan dengan waktu di luncurkannya Mitsubishi Xpander. Dari namanya mungkin menjelaskan jika jumlah penumpang selain supir adalah 6 orang serta multi fungsi. Ini hanya tebak tebakan saja. Terlepas dari penamaan, DM Multisik ini memiliki design yang sangat berbeda, garis mobil lebih sportif, hi teknologi, dan kokoh.

Daihatsu_DN_Multisix

Konsumen kini sudah sangat cerdas, dengan mengeluarkan sejumlah uang, fitur apa saja yang akan di peroleh. Untuk urusan merek memang masih menjadi unggulan apalagi di Indonesia, merek terkadang menjadi tolak ukur suatu keberhasilan.

Kembali ke Daihatsu DN Multisix, mobil ini akan di lengkapi mesin 1500 cc berpenggerak roda depan, dengan sistem berpenggerak roda depan ini maka ada beberapa kelebihan khususnya pada sisi kabin belakang, karena mesin juga terletak di depan sehingga tidak di perlukan lagi Propeller Shaft sehingga lantai menjadi rata.

Sisi Exterior Daihatsu DN Multisix seperti yang sudah kita ungkap di atas memiliki design yang benar benar segar, lihat saja lampu depan yang Sipit dan sudah pasti Full LED, selain itu design rongga udara atau grill depan juga sudah di persempit, tidak sebesar Daihatsu Xenia yang seakan memasukkan seluruh udara ke dalam kap mesin.

Kemudian pindah agak kebawah, adanya bumper yang di buat terpisah sehingga terlihat lebih dinamis. Beranjak ke samping, khususnya pada kaki kaki, terlihat memiliki velg yang lebar, selain itu jarak terendah ke tanah juga sepertinya sudah sangat tinggi. Bukan hanya itu mekanisme buka tutup pintu penumpang belakang di buat berbeda. 

Proses membuka pintu penumpang berlawanan arah, mobil pada umumnya di buka dari belakang namun untuk mobil konsep ini di buka dari depan sehingga saat kedua pintu depan dan belakang di buka maka keluasan kabin semakin terasa. Memang pada mobil konsep ini jok mobil sangat terlihat berkualitas.

Bagaimana sisi belakang? Bagian belakang Daihatsu DN Multisix memiliki design yang tak kalah mengejutkan, adanya double spoiler di atas kaca dan di bawah kaca, sangat agresif!. kemudian lampu rem juga di design menyipit. Selain itu lubang knalpot ada dua sisi kiri belakang dan kanan belakang.

Ini masih konsep bro n sis, apakah ini sebagai next daihatsu Xenia di Indonesia? ataukah untuk next terios? ataukah kedua segmen tersebut akan di lebur menjadi satu. hanya daihatsu yang tahu, jangan lama lama ya jadi mobil Concept DN Multisix.

Memang pasca kehadiran Mitsubishi Xpander sepertinya pabrikan lain mulai atur strategi baru, apalagi pemesanan Xpander terus merangkak naik. Opini Anda Bro n Sis (www.3835group.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel