Dashboard Message Motogp, Mirip Pesan Singkat Pager !!

Hello Bro n Sis
www.3835group.com - Di era modern seperti ini semua hal dapat di ciptakan untuk dapat berkomunikasi dengan rekan atau saudara kita yang berada jauh di belahan bumi yang lain, dengana danya alat komunikasi itu semua terasa dekat meskipun jaraknya sangat jauh.

Pun bergitu berkomunikasi bukan hanya kepada rekan kita yang sangat jauh, komunikasi juga sedang di kembangkan di arena balap, tepatnya komunikasi dari team dengan para pembalap mereka yang sedang melintas degan cekepatan tinggi di lintasan. 

Pesan-singkat-motogp-2017
pict : tmc blog

Komunikasi yang sering kita ketahui adalah komunikasi dengan menggunakan papan, ketika satu utaran berlalu team menampilkan pesan melalui papan dan para rider membaca pesan tersebut, pesan yang di sampaikan sangat singkat dan padat, intinya sang riderpun tidak dapat membaca berlama lama, karena sedang  membalap.

Di era sekarang komunikasi makin di kembangkan, Selain Papan di sisi lintasan kini untuk Motogp sedang di kembangkan komunikasi menggunakan pesan singkan serupa dengan SMS yang dapat di baca rider di layar monitor kendaraannya (dashboard message).

Pesan yang di sampaikanpun sama, isinya singkat dan bertujuan memberikan nfo ke pembalap dan tidak harus menunggu hingga melewati area start, karena sebelum pesan singkat ini berlaku para rider hanya mendapatkan informasi dari papan informasi yang di tunjukkan papan informasi area start tadi.

Pada Motogp Sachsenring 2017 pesan ringkat ini sudah mulai di berlakukan, adalah om Tmc blog yang berhasil mendokumentasikan contoh komunikasi antara team dan pembalap dalam hal ini team dan pembalap Karel Abraham. Pada motor Karel Abraham tertera tulisan Team Communication Box Call : Tyre Change. Mirip pesan di Pager gitu deh.

Jika bro n sis pernah mengetahui era keemasan sebuah pager maka pesan yang tampil serupa itu, singkat padat dan jelas. dengan menerima pesan ini, sang rider mengikuti pesan team yang segera masuk pit untuk melakukan pergantian sesuai perintah yang di terima.

Oiya bro n sis, Team Communication team dan pembalap motogp ini juga terintegrasi dengan media partner tv yang menayangkan resmi balapan motogp jadi segala hal yang di sampaikan team kepada pembalap dapat di ketahui oleh penonton.

Jika di Formula 1 F1 komunikasi ini berupa radio, pesan team kepada pembalap di sampaikan lewat pesan radio yang dapat di dengar juga oleh para penonton secara langsung. Ok demikian tadi sedikit informasi team Communication lewat pesan singkat di Motogp 2017. 

Hal ini masih dalam proses pengembangan kedepannya, akan tetap berupa pesan atau akan beralih ke Radio ala F1? Bagaimana opini anda bro n sis?

0 Response to "Dashboard Message Motogp, Mirip Pesan Singkat Pager !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel