Bandung Lautan Api Circuit (BLAC) Inilah Sirkuit Yang Di Siapkan Bapak Ridwan Kamil Untuk Balap Motor

Hallo Bro n Sis
Bandung Lautan Api Circuit - ya dunia balap baik itu roda dua maupun roda 4 memang belakangan sangat minim kompetisi di Indonesia, memang beberapa kejuaraan masih tetap berjalan namun menurut saya pribadi gaungnya kurang untuk menarik minat penonton.

Ada banyak faktor penyeban terjadinya penonton enggan ke lintasan balap, salah satunya karena sirkuit di Indonesia tidaklah banyak, keberadaan sirkuit tersebut seakan tidak mampu menarik para pecinta otomotif untuk datang atau latihan?

Bandung-lautan-Api-Circuit-lay-out

Nah jika ini mungkin bro n sis tahu apa penyebabnya, bisa jadi karena lokasi sirkuit sangat jauh dari daerah, atau karena para pecinta otomotif lebih suka latihan di jalan raya. Jika melihat di berbagai daerah para penggemar otomotif kesulitan mencari sirkuit.

Sirkuit Memang sangat langka di daerah apalagi di Bali, Nyaris tidak ada sirkuit, biker di Bali memanfaatkan area parkir di salah satu monumen wisata ternama untuk latihan di akhir pekan atau menjelang kompetisi balap dimulai, sangat ironis memang.

Di Bandung Wali Kota mereka yaitu Ridwal Kamil mengungkap sesuatu hal dimana Kota Bandung akan mempersiapkan sebuah sirkuit balap untuk roda dua atau motor. Nah jika begini kan mantap, pemerintah juga mengerti kebutuhan dan kekurangan daerahnya.

Sirkuit balap motor tersebut kabarnya akan di bangun di Gedebage Bandung Jawa Barat. nama yang sudah di siapkan oleh wali kota yang akrab di panggil kang emil untuk sirkuit balap motr ini adalah Bandung Lautan Api Cirkuit (BLAC).

Berikut informasi yang daat kita etahui dari akun media sosial Bapak Ridwan Kamil.
"Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147,"

Informasi lain yang dapat kita gali dari sirkuit ini antara lain. memiliki 16 tikungan, 16 tikungan ini terinspirasi dari jumlah kena tikungannya cinta Pak Wali Kota sebanyak 16 kali, Lebar lintasan yang akan di persiapkan adalah 12 meter.

Panjang lintasan sirkuit secara keseluruhan adalah 2.36 km dan panjang lintasan terpendek adalah1.87 km. mmm semoga sukses deh dengan Bandung Lautan Api Cirkuitnya pak Ridwan Kamil, jika dari Bali tentunya jarak yang di tempuh Bandung lumayan juga.

Bagaimana dengan pemerintah lain? apakah keberadaan sirkuit atau memfasilitasi pecinta otomotif di daerah kurang mendapatkan perhatian khusus? Apa opini anda?

0 Response to "Bandung Lautan Api Circuit (BLAC) Inilah Sirkuit Yang Di Siapkan Bapak Ridwan Kamil Untuk Balap Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel