Johann Zarco Pole Position MotoGP Assen 2017, Marc Marquez 2 Valentino Rossi 4

Hello Bro n Sis
Motogp 2017 - Seru!! Mungkin kata ini adalah kata yang pas untuk gelaran motogp Assen Belanda 2017, Akhirnya Pole Position di kunci oleh Johann Zarco dengan catatan waktu 1.46.141 detik. Sirkuit Assen Belanda kembali akan menjadi saksi gelaran lanjutan seri motogp 2017, ada satu yang special pelaksanaan ajang balap dunia dilaksanakan bertepatan dengan hari libur Idul Fitri 2017.

Ada dua balapan dunia akan di laksanakan di akhir bulan Juni 2017 pertama MotoGP dan satu lagi Formula 1, untuk formula 1 ceritanya di artikel satunya ya. kita mulai dari MotoGP. 

Johann-zarco-assen-2017
pict : Rafael Ruiz

Sedikit gambaran sebelumnya balapan di sirkuit Assen belanda ini di laksanakan pada hari sabtu namun sejak 2 atau 3 tahun lalu jadwalnya di rubah ke hari minggu dengan berbagai alasan paniti Motogp.

Jalannya latihan bebas atau free practice Motogp Assen Belanda 2017 tidak ada rider yang mendominasi, namun mesin ducati senantiasa berada di posisi 4 besar meskipun dengan rider yang berbeda.

Free Practice 1 Danilo Petrucci berhasil menjadi yang tercepat di susul oleh Johann Zarco di posisi ke 2 dan posisi ke 3 ada Cal Crutchlow. catatan waktu terbaik berada di 1.34.680 detik. Rider Honda Marc Marquez Harus puas berada di posisi ke 13. Pun begitu rider Yamaha Maverick Vinales hanya terpaut satu posisi yakni posisi ke 12.

Free practice ke 2 rider yamaha Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat, di susul Jonas Folger di posisi ke 2 dan Marc Marquez di posisi ke 3. raihan waktu terbaik oleh Maverick Vinales adalah 1.33.130 detik

Free practice ke 3 Kembali mesin ducati menunjukkan taringnya, adalah Scott Redding berhasil menjadi yang terceat, disusul Valentino Rossi di posisi ke 2 kemudian ada Marc Marquez di Posisi ke 3, catatan waktu terbaik justru sedikit melorot ke 1.46.441 detik karena lintasan basah.

kita nantikan lanjutan seri latihan bebas dan sesi kualifikasi yang akan berlangsung beberapa saat lagi, pastinya kejutan demi kejutan akan terjadi, siapakah yang akan meraih pole position untuk gelaran MotoGP Assen Belanda tahun 2017? Pastinya balapan akan berjalan seru, dimana yamaha sudah menemukan settingan baru, kemudian Ducati yang makin konsisten.

Lanjut ke Free Practice 4, Johann Zarco berhasil sebagai pembalap tercepat di susul oleh Jorge Lorenzo di posisi ke dua dan Alvaro Bautista di posisi ke 3, catatan waktu tercepat berhasil di ciptakan pada 1.44.925 detik.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus puas berada di posisi ke 7 dan rider senior Valentino Rossi berhasil berada di posisi ke 5, Maverick Vinales gagal mencapai 15 besar pada latihan bebas ke 4 Assen 2017.

Tidak dapat di pungkiri lagi, balapan esok akan berjalan seru, catatan waktu dan settingan motor juga sangat menentukan, mengingat sesi latihan bebas 3 dan 4 dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Ok kita lanjut ke sesi Qualifikasi, Jorge Lorenzo yang perkasa di latihan bebas ke 4 justrus terlempar ke posisi belakang, wow!!

Berikut Hasil Qualifikasi Assen Belanda 2017

NR2
  1. Johann Zarco
  2. Marc Marquez
  3. Danilo Petrucci
  4. Valentino Rossi
  5. Scott Redding
  6. Jonas Folger
  7. Alvaro Bautista
  8. Cal Crutchlow
  9. Andrea Dovizioso
  10. Sam Lowes
  11. Maverick Vinales
  12. Dani Pedrosa

NR 1
  1. Scott Redding
  2. Sam Lowes
  3. Jack Miller
  4. Loris Baz
  5. Aleix Espargaro
  6. Andrea Iannone
  7. Alex Rins
  8. Karel Abraham
  9. Jorge Lorenzo
  10. Bradley Smith
  11. Tito Rabat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel