Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media Massa Bersama Balai Bahasa Provinsi Bali 2017

Hello Bro and Sis
Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media Massa - Acara ini di selenggarakan oleh Balai Bahasa Bali yang dimulai dari hari Senin 22 Mei sampai dengan Rabu 24 Mei 2017, yang bertempat di Balai Bahasa Bali Jalan Trengguli I Nomor 34 Tembau, Denpasar.

Penyuluhan-Bahasa-indonesia-Provinsi-Bali-2017

Pada kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, para peserta akan mendapatkan pengayaan materi antara lain :
  1. Kebijakan Bahasa Nasional yang akan dibawakan oleh Drs. I Wayan, Tama, M.Hum.
  2. Ragam Bahasa Jurnalistik oleh IGMB Dwikora Putra (Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Bali)
  3. Ejaan serta Bentuk Pilihan Kata oleh I Made Sudiana, S.S., M.Hum.
  4. Materi Kalimat dan Paragraf yang akan disampaikan oleh Drs. I Made Madia, M.Hum.

Putu Ayu Krisna Dewi Selaku ketua Panitia penyelenggara kegiatan mengatakan :
“Kegiatan ini juga memiliki tujuan untuk mendekatkan Balai Bahasa Bali dengan insan media massa serta untuk menyinergikan bahasa dalam media massa”.
Bapak DRS I Wayan Tama selaku Kepala Balai Bahasa Bali mengatakan:
“Bila penggunaan bahasa insan pers baik, masyarakat juga akan menggunakan bahasa dengan baik”.

Sebagai Blogger pemula tentunya sangat senang sekali karena dapat bertatap muka secara langsung dengan para narasumber serta rekan-rekan media massa se-Bali. Dan merupakan suatu kehormatan juga dapat mengenal Ketua Perhimpunan Wartawan Indonesia Bapak Dwikora Putra yang mau berbagi pengalaman dengan kami rekan-rekan media massa.

Manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah kita sebagai insan media massa dapat mengetahui ragam bahasa jurnalistik yang masih belum banyak kita dengar. Kemudian dari segi Ejaan Bahasa Indonesia yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia ,Bentuk dan Pilihan Kata yang baik dan benar serta bagaimana cara menyusun kalimat dan paragraf yang menarik, mudah dipahami, dimengerti oleh si pembacanya.

Pesan dan Kesan saya setelah mengikuti seluruh kegiatan ini supaya Balai Bahasa Bali secara rutin mengadakan kegiatan ini dan mensosialisasikannya tidak hanya untuk insan media massa saja melainkan untuk kalangan lain seperti kalangan tenaga pengajar, pelajar, mahasiswa dan umum. Saran saya ke depannnya pelaksanaan kegiatan ini supaya menghadirkan narasumber lain yang lebih berpengalaman dibidangnya. Jadi dengan hadirnya beberapa narasumber lain, maka pelaksanaan Penyuluhan Bahasa jadi lebih berimbang baik dari sisi teori maupun dari sisi pelaku media yang sudah berpengalaman.

0 Response to "Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media Massa Bersama Balai Bahasa Provinsi Bali 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel