Next Yamaha YZF-R25 Apa Kabar? (opini)

Hello Bro n Sis
Berdasarkan data penjualan sepeda motor di awal bulan mei ini, pabrikan yamaha tamoaknya dapat membusungkan dada, penjualan mereka naik sangat besar, bisa jadi akibat hadirnya beberapa motor baru dan motor facelift yang sudah membuat heboh segmen roda 2 tanah air.

Motor motor tersebut ada yang di segmen motor matik dan segmen sport, untuk motor matik yamaha hadir dengan AEROX 155 vva dan di segmen sport ada yamaha R15 facelift, dan yamaha Vixion 2017 kehadiran 3 motor ini tampaknya angin segar bagi pabrikan garputala. Kabar bukan berhenti di sini, masih banyak amunisi yang di siapkan yamaha.

Yamaha-R25-Biru

Selanjutnya adalah kehadiran Premium matic mereka di kelas 250 cc bersama yamaha XMAX 250, kehadiran motor ini membuat beberapa pecinta motor matik premium 150 semakin terkesima dan tidak sedikit yang berencana naik kelas, sukses besar yamaha di awal tahun 2017.

Namun jangan cepat puas dulu, ada satu produk yang nyaris terlupakan, (mungkin saya sendiri yang lupa) sosok motor sport 250 cc dari yamaha yaitu yamaha R25, motor yang di gadang - gadang sebagai pesaing kawazaki ninja ini kok belum terdengar perkembangan face lift nya lagi, padahal di akhir tahun 2016 silam sangat gencar.

Mungkin tertutupi oleh hegemoni beberapa saudaranya di segmen matik dan sport 150 cc, yamaha tidak mungkin melupakan yamaha R25, apalagi setelah kemunculan Honda CBR250RR yang sangat lengkap fitur, upgrade tampilan hingga beberapa komponen up to date, masa iya yamaha hanya menonton saja.

Apalagi beberapa hari lalu kawazaki juga menyebar teaser mengenai harapan untuk next kawazaki ninja 250 cc, dan dalam pertanyaan yang di ajukan tersebut kawazaki kembali mengungkap keinginan melahirkan mesin 250 cc dengan 4 silinder. mmhh sepertinya jika tidak segera bertindak akan semakin terlambat.

Memang segmen sport 250 ini sangat unik, tidak ada yang bisa menebak keinginan para konsumen, buktinya nama besar ninja 250 hingga saat ini masih menjadi titik acuan dalam menguasai pasar sport 250, apa yang salah dari yamaha r25 atau CBR250RR? sampaikan opini anda !

Pada artikel sebelumnya juga sudah banyak beredar rumor dimana next yamaha R25 akan diupgrade menjadi lebih baik, seperti penyematan suspensi Up Side Down, Lampu LED, Spedometer full digital, design yang lebih moge look, masuk akal juga sih sebab sang adik yang 150 cc saja (R15) sudah sangat moge look.

Begitu pula dari sisi mesin, lihat sang adik yang sudah isi teknologi VVA, Slipper Clutch, sangat tidak mungkin hal ini tidak di terapkan pada next yamaha R25. Pertanyaannya kapan next R25 terbaru akan hadir? apa iya hadir setelah next Ninja 250? 

0 Response to "Next Yamaha YZF-R25 Apa Kabar? (opini)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel