Tanggapan Rider AHRT di Kelas AP 250 ARRC setelah Race ke 2 di Johor Malaysia 2017

Hello Bro n sis
AP250 Asia Road Racing Championship 2017 seri perdana di babat habis oleh rider Indonesia dari team Astra Honda Racing Team Gerry Salim. Turun pertama di kelas AP250 dan langsung menjadi juara di seri pertama dan juga pada balap 1 dan dua tentunya catatan tersendiri bagi rider Indonesia ini.

Gerry-Salim-AP250-ARRC-Johor-Malaysia-2017

Berikut komentar Gerry Salim  yang identik dengan nomer motor 31 tersebut
“Saya sangat senang dengan kemenangan kedua pada Race 2 kelas AP250 ini. Tim tampaknya telah melakukan persiapan lebih untuk menghadapi Race 2, dan tim menargetkan agar saya dapat menjauh dari para rival. Karena itulah, saya harus menekan. Saya berhasil melakukannya pada Lap 5. Saya mulai membuat jarak dan menjauh dari mereka. Tapi saya lalu mulai sliding. Beruntung karena jarak yang sudah jauh di depan, saya bisa mengontrol balapan. Meski telah mengoleksi dua kemenangan, saya belum memikirkan tentang peluang juara, karena masih terlalu awal. Yang pasti, saya akan terus tampil menekan pada seri-seri berikutnya. Untuk seri kedua di Thailand nanti, saya akan mewaspadai para rival, yang tentunya mereka akan memulai riset motor.” 

Selain Gerry Salim yang berhasil meraih hasil baik di seri perdana ini ada juga pembalap Astra Honda Racing yang melakukan kesalahan saat Start, dia adalah Rheza Danica yang melakukan Jump Start sehingga harus melakukan start dari posisi paling belakang. Namun Rheza sudah berhasil memperbaiki kesalahannya itu dengan berhasil finish di urutan ke 4 pada balapan ke dua seri pertama di Malaysia Berikut tanggapan Rheza Danica setelah balapan berlangsung
"Saya membuat kesalahan dengan melakukan jump start. Mungkin ke depannya saya harus lebih fokus saat start balapan. Di luar itu, juga ada sedikit tekanan. Setelah menjalani penalti (ride-through penalty), dan kembali keluar ke trek, saya mulai fokus. Catatan waktu per lap juga bagus dan konsisten. Saya mulai menyalip para pembalap yang ada di depan saya satu - persatu. Alhamdulillah, saya berhasil finish kelima. Jujur, awalnya saya sama sekali tidak menyangka bisa masuk lima besar. Saya juga sudah mulai nyaman dengan motor Honda CBR250RR. Untuk peluang di seri kedua, kita akan lihat nanti.”

Begitupun Awhin Sanjaya berjanji akan mempelajari karakteristik sirkuit pada setiap balapan 
“Hasil Race 2 ini kurang memuaskan, karena tidak sebagus dengan hasil Race 1. Ada kesalahan di Tikungan 3, ketika saya sedikit keluar dari trek. Untuk menghadapi seri kedua di Thailand, saya pastinya akan banyak belajar. Saya banyak mendapat pelajaran dan pengalaman dari seri pertama ini. Chang adalah sirkuit yang baru, karena itulah mempelajari karakteristik sirkuit adalah hal yang paling penting.” Ungkap Awhin Sanjaya.

Ok kita nantikan balapan selanjutnya di Thailand pada tanggal 13-15 April mendatang. semoga rider rider Indonesia berhasil mengibarkan merah putih lagi di puncak dan Indonesia raya berkumandang. Happy Galungan Day buat rekan - rekan yang merayakan.

0 Response to "Tanggapan Rider AHRT di Kelas AP 250 ARRC setelah Race ke 2 di Johor Malaysia 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel