Semarapura Festival 2017 Kembali Di Gelar Di Gumi Serombotan, Les't Visit !!

Hello Bro n Sis
Semarapura - Kabupaten Klungkung yang berpusat di Semarapura kembali menggelar Semarapura Festival, dan di tahun 2017 ini daerah yang di kenal dengan makanan serombotan tersebut sudah melaksanakan Festival serupa untuk ke 3 kalinya. Semarapura Festival di Laksanakan 28 April Hingga 2 Mei dan beberapa Artis juga di undang untuk memeriahkan acara. Sebelum acara pembukaan media blogger dan ASITA ( Asosiati Travel Agen) Bali di ajak melakukan city tour Kota SemaraPura.


Sebelum kita melakukan city tour pihak panitia mengajak media dan blogger, Himpunan Pramuwisata Indonesia, Pelaku Media on line, JCI Semarapura, HIPMI dan ASITA untuk menikmati keindahan sungai Unda sambil bersantap siang, yang berlokasi di Restaurant Tukad Unda.

Dalam kesempatannya Bupati Klungkung mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Pakse Bali.
"Saya berterimakasih dengan Pak Perbekel Pakse Bali karena telah melakukan sejumlah inovasi untuk mengembangkan Pariwisata. Padahal Pakse Bali belum termasuk Desa Wisata", ungkap Bupati.

Selain itu Dalam suasana yang santai dan penuh canda tawa Bapak Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga mengajak pelaku travel untuk membawa tamu ke Klungkung
"Kepada Bapak-Bapak dan Ibu yang bergerak di travel Agen, Klungkung sedang berbenah. Selain di Kota Semarapura kita sedang terus dorong desa Wisata. Seperti Kamasan telah mulai ditata parkir dan rumah-rumah penduduknya", ajak Bupati.

Sementara itu Penasehat ASITA Bali I Ketut Erna Parta berharap kepada pemerintah Klungkung agar Menata Objek Wisata di Klungkung.
" Bapak Bupati kami berharap penataan obyek wisata di Klungkung terus dilakuna. Mulai keamanan dan kenyamanan wisatawan agar mereka betah", ungkap Ketut Ena Parta.

Setelah acara diskusi dan makan siang akhirnya seluruh peserta media, blogger dan pelaku usaha di bidang pariwisata di ajak berkeliling kota Klungkung. beberapa tempat yang menarik adalah 
  1. Monumen Puputan Klungkung - Merupakan sebuah tugu peringatan tentang peristiwa bersejarah yang bentuk bangunannya bercirikan arsitektu Bali menyerupai Lingga Yoni dengan ketinggian dari dasar mencapai 28 meter.
  2. Puri Agung Klungkung - Berdiri sejak tahun 1686, dan pada tahun 1908 sebagai kerajaan terakhir Bali yang melakukan perlawanan dengan cara puputan dalam mempertahankan Eksistensinya sebagai kerajaan.
  3. Balai Budaya Dewa Agung Istri Kania - Didirikan untuk mengenang jasa Dewa Agung Istri Kania ketika Perang di Desa Kusamba melawan penjajah.
  4. Kawasan Kerta Gosa - Pada jaman dahulu tempat ini berfungsi sebagai tempat sidang raja raja, di jalam sekarang menjadi musium.
  5. Taman Gili - Balai Kambang adalah bangunan beraksitektur Bali yang di hiasi lukisan tradisional kamasan di langit langit atau atapnya yang melambangkan filosofi kebudayaan hindu Bali.


Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Semarapura Festival yang ke 3, semoga segala kekurangan yang terjadi saat penyelenggaraan berlangsung serta kritik dan saran dari para pelaku pariwisata Bali dapat di wujudkan, sehingga Klungkung Semarapura dapat menjadi Destinasi Wisata Pilihan Sesuai Harapan. 

0 Response to "Semarapura Festival 2017 Kembali Di Gelar Di Gumi Serombotan, Les't Visit !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel