Saat Yamaha Xabre Di Jejer Dengan Kawasaki Ninja 250 SL, Apa Opinimu ??

Hello Bro n sis Artikel ringan di hari raya kuningan 2017, selamat hari raya kuningan bagi rekan rekan yang merayakan. Kenapa saya sebut ringan ya karena bisa di bilang kedua motor yang ada di artikel ini sudah di luncurkan setahun lalu jika tidak salah di tahun 2016. jadi ketika berjumpa di parkiran dan kebetulan parkir berdekatan ya muncul deh ide untuk mengabadikan momen ini.

Motor yang satu adalah Kawasaki ninja 250 SL dan Yamaha Xabre 150, loh loh mau di apakan nih motor, sabar bro n sis kita bukan mau balap atau uji Dyno tetapi kita jejer saja hahaha. Karena kebetulan rekan kerja sudah menunggang Kawasaki 250 SL sekitar setahun belakangan.

Yamaa-Xabre-150-dijejer-dengan-Kawazaki-Ninja-250-sl

Dan beberapa hari ke depan ini saya akan di dampingi oleh Yamaha Xabre 150. Memang dari segi mesin kedua motor ini sudah pasti berbeda, yang satu 250 cc dan yang satu 150 cc, kemudian selain itu dari segi penampilan kedua motor ini juga berbeda, yang satu bergendre Sport dan yang satu bergendre Naked.

Lalu apa dong yang dapat kita ambil kesimpulan dari di jejernya kedua motor ini? kita coba ulas menurut opini saya pribadi, dan dimulai dari sisi belakang dulu ya. di bagian belakang kedua motor ini memiliki design atau tampilan yang sporty ya penilaian saya secara pribadi seimbang, lalu di bagian spemometer juga sudah sama sama digital.

Untuk bagian jok juga sama sama sudah terpisah antara pengemudi dan boncenger, untuk ban belakang ninja 250 sl terlihat lebih gembot karena sudah di upgrade oleh pemiliknya ke ukuran yang lebih besar untuk ukuran asli ban belakang ninja 250 sl adalah 130/7-17, dimana untuk yamaha xabre juga memiliki ukuran yang serupa dalam kondisi standar.

Beralih ke sisi samping, di sisi ini penilaian otomatis berbeda, karena satu motor Sport dan yang satu motor NakeD, silakan bro n sis menambahkan atau menyimpulkan sendiri di sisi samping ini. kemudian beralih ke bagian depan, terlepas dari motor spor dan motor naked tampang kedua motor ini unik.

Kawasaki 250 sl kembali ke singgle head lamp, serta bagian lampu juga terlihat lebih lebar dan besar. yamaha Xabre juga memiliki lampu yang tidak kalah nyentrik, sorot lampu utama terkesan bengis di tambah lampu di bagian atas. Di bagian depan ini hal yang di tonjolkan yamaha adalah suspensi yang sudah Up Side Down. Mungkin jika di jejer dengan kawasaki Z250 SL maka dari segi design akan berimbang, 

Ok Sekian dulu ulasan ringan ketika yamaha Xabre 150 di jejer dengan Kawasaki ninja 250 sl, terlepas dari perbedaan kubikasi yang di miliki masing masing motor, hal yang dapat kita simpulkan adalah makin kemari design motor maupun komponen yang di aplikasikan pada motor berkubikasi kecil lebih banyak penambahan dan komponen unggulan sehingga motor terlihat lebih wow.

Selain dampak dengan penambahan komponen tersebut harga jual motor dengan kubikasi kecil juga semakin tinggi. hal ini justru bertolak belakang dengan segmen 250 cc beberapa komponen belum di upgrade karena sebelum di upgrade saja harga sudah tinggi bagaimana setelah di upgrade nanti? Semua kembali ke konsumen, pilihan di pasar sudah beragam. Happy Kuningan Day!!

0 Response to "Saat Yamaha Xabre Di Jejer Dengan Kawasaki Ninja 250 SL, Apa Opinimu ??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel